Kapolres Pati Hadiri Orientasi Banser dan Pemuda Ansor di Desa Medani

PATI-Mondes.co.id| Kegiatan dalam rangka Pembukaan Orientasi Kenal Medan membentuk dan penguatan Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Pati yang tangguh, handal.

Satkorcab Banser Kabupaten Pati yang dilaksanakan di tempat Wisata Alam Rimong Indah di Desa Medani, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati pada (08/1/2022).
Yang dihadiri langsung Kapolres Pati AKBP Christian Tobing.

Acara yang melibatkan banyak peserta sekitar 150 orang dan beberapa tokoh tokoh PCNU Kabupaten Pati dan GP Ansor Kabupaten Pati beserta fatayat NU.

Tujuan membentuk dan penguatan pemuda ansor agar mampu menyesuaikan diri dari berbagai medan termasuk lingkungan masyarakat serta dapat mempertahankan NKRI.

Kapolres Pati AKBP Christian Tobing menyampaikan, kegiatan seperti ini diharapkan dapat membentuk kader kader Banser yang tangguh dan siap ditempatkan di berbagai sektor.

“Kegiatan ini saya apresiasi dengan luar biasa. GP ansor merupakan organisasi masyarakat terbesar di Kabupaten Pati diharapkan mampu menjaga muru’ah jatidiri, harkat martabat Nahdlatul Ulama, menjaga aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah dan mempertahan NKRI,” ungkapnya

Lanjutnya, Kapolres mengharapkan tetap menjadi patner terbaik dengan Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Pati.

“Sebanyak 150 peserta pemuda ansor dan banser Kabupaten Pati selamat berlatih tetap semangat guna menyesuaikan diri dari segala medan,” tegasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.