Jalur Pantura Pati – Rembang Macet Parah, Jalur Alternatif Juga Berimbas

PATI – Mondes.co.id | Jalur Pantura, menuju Pati – Rembang dan arah sebaliknya macet parah. Pengguna jalan yang hendak melintas ke jalur tersebut banyak beralih ke jalur alternatif. Akibatnya jalur alternatif juga macet.

Menurut Tata Herita, salah satu pengguna jalan mengatakan dirinya terjebak macet di jalur alternatif hingga berjam – jam. Hal ini akibat jalur pantura macet total. Pada Senin, (21/3/2022).

Kemacetan dijalur pantura sudah sejak kemarin. Banyak kendaraan yang melewati jalan alternatif Jaken – Jakenan dan menuju Sumber untuk mencapai arah Rembang atau Gabus, Kabupaten Pati.

“Saya berangkat dari rumah pukul 10.00 WIB, biasanya sampe Pati hanya 1 jam. Namun kali ini saya terjebak macet hingga lebih dari 3 jam,” ujar wanita yang akrab disapa Tata.

Jalur pantura macet total, banyak kendaraan saat ini melewati jalur alternatif Desa Gloggong, Jakenan ke arah Jaken, menuju Kabupaten Pati, dari arah sebaliknya akan tembus Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang. Akibatnya jalur alternatif ini juga macet parah.

“Kemacetan dijalur pantura ini dikarenakan adanya pembangunan jalan di sekitar Desa Lengkong, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati. Berbaikan jalan hanya sekitar 100 meteran sebenarnya. Tetapi menimbulkan kemacetan panjang seperti,” terangnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.