Jalan Poros Desa Sumbermulyo Rusak Parah, DPUPR : Masih Dalam Proses Lelang

PATI – Mondes.co.id | Jalan Poros Desa Sumbermulyo, Kecamatan winong Kabupaten Pati, Rusak Parah. Hal ini sangat dikeluhkan warga kurangnya adanya perhatian untuk perawatan, terlebih saat musim hujan seperti ini.

Jalan tersebut berlubang sangat parah, apalagi disaat hujan lubang-lubang tersebut digenangi air dan bisa membuat jebakan pemakai jalan. Ini yang dikeluhkan para pengguna jalan, terlebih warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Winong.

Salah satu pengguna jalan yang mengeluhkan yakni Sugiarto, lantaran kendaraan jenis sedan sering tersangkut bumper dan body mobilnya sehingga dirinya harus sering kali alami kerugian materil akibat rusaknya jalan.

“Jalan disini sangat parah, lubang tak bisa di hindari. Sehingga bumper mobil saya sering kali tersangkut,” ungkap Sugiarto. Jumat (25/3/2022).

Sebelumnya Kepala Desa (Kades) Sumbermulyo Sutrisno saat ditemui awak media ini membenarkan adanya kerusakan akses jalan tersebut. Diakuinya jalan itu sangat rusak parah.

“Pastinya saya ikut prihatin jalan poros Sumbermulyo – Winong hampir 95% rusak parah. Dan pastinya banyak warga sini yang dan pengguna jalan lain yang mengeluhkan hal itu, mengingat akses jalan ini merupakan penghubung yang sering dilewati,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, terkait persoalan jalan tersebut semua dikembalikan oleh kebijakan DPUPR Pati. Karena jalan itu bukan wewenang Desa untuk memperbaiki.

“Saya juga belum tau kapan mau di perbaiki. Hingga hari ini pun belum ada perbaikan sama sekali dari pihak DPUPR Kabupaten Pati,” imbuh Sutrisno Kades Sumbermulyo.

Secara terpisah, Kasi Jalan DPUPR Pati Hasto utomo saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat whatsapp terkait rusaknya jalan poros Desa Sumbermulyo, Kecamatan Winong menjawab, jalan poros tersebut ikut pakerjaan paket Winong Gempolsari.

“Jalan itu ikutnya Winong Gempolsari dengan anggaran Rp 1 Milyar, dan saat ini masih dalam masih dalam proses lelang,” terangnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.