selamat hari bhayangkara ke 78

Gelar Rapat Kerja Bersama OPD, Bupati Rembang Dorong Wujudkan Rembang Gemilang 2021

waktu baca 2 menit
Jumat, 5 Mar 2021 01:40 0 201 mondes


REAMBANG-Mondes.co.id| Bertempat di aula lantai empat kantor Bupati Rembang yang di hadiri oleh tamu udangan Asisten I dan II Sekda, Plt Asisten III Sekda, Kepala OPD, Camat, Kabag di lingkungan Setda, Ketua PWI, dan Ketua LSM Kabupaten Rembang. Pada, Kamis 04 Maret 2021.

Dalam kesempatan acara tersebut Bupati Rembang H. Abdul Hafid Spdi menyampaikan, dalam mewujudkan Rembang Gemilang program serta langkah – langkah yang akan di jalankan tahun anggaran 2021. Untuk merealisasi hal tersebut perlu adanya dorongan dari semua OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Rembang.

“Banyak pejabat OPD yang saat ini kosong maka perlu segera untuk di isi terlebih dahulu dan yang paling mendesak adalah jabatan sekda yang akan segera di isi dengan melalui seleksi yang ketat dan transparan,” tegas Bupati.

Disampaikan Bupati bagi ASN yang sudah siap dan memenuhi syarat nantinya bisa ikut mendaftar melalui panitia seleksi.

Lebih lanjut, Pemerintah kabupaten Rembang berencana akan membangun Mall Pelayanan Publik Terpadu untuk memudahkan pelayanan masyarakat supaya tidak ada lagi yang namanya pungli, saat ini sudah ada 25 instansi yang akan bergabung di Mall Pelayanan Publik Terpadu.

“Untuk memenuhi pelayanan masyarakat, Mal Pelayanan Publik akan kita bangun dan direncanakan ada 25 instansi,” terangnya.

Sementara, untuk infrastruktur guna menunjang sebagai prioritas yang utama adalah pembenahan jalan yang rusak dan berlubang, serta peningkatan jalan dan pelebaran, agar moda transportasi menjadi lancar.

Untuk peningkatan ekonomi, di bidang pertanian jangan sampai langka pupuk dan pengadaan bibit-bibit varitas unggul sehingga akan tercipta swasembada pangan seperti di tahun 2014, akan terulang kembali.

Baca Juga:  Jadi Penjabat Kades Ngulanwetan, Edi Sungkono Siap Bekerja Lebih Baik

Selain itu juga dalam meningkatkan perekonomian di Rembang ada pendapatan dari nelayan yang saat ini Rembang banyak memiliki TPI (Tempat Pelelangan Ikan).

Pembangunan pasar representatif yang nantinya pasar induk kota Rembang akan di pindah ke eks pasar hewan dan di lokasi pasar sekarang nantinya akan di bangun RTH (Ruang Terbuka Hijau).

Di bidang industri ada pabrik sepatu yang nantinya akan menyerap banyak tenaga kerja, sehingga perputaran uang di Rembang akan menjadi naik.

“Berbagai perencanaan Pemkab Rembang akan segera di realisasikan program pembangunan, hal ini guna menunjang tercapainya pemulihan ekonomi, sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayanan, oleh sebab itu saya mengajak temen – temen LSM dan wartawan untuk bisa bersinergi bersama dengan pemerintah dalam membangun Rembang,” pungkasnya.

(Aman/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini