Bupati Intruksikan Camat Gelar Vaksinasi Usai Terawih

PATI – Mondes.co.id | Bupati Pati Haryanto menginstruksikan pada camat, kepala puskesmas dan vaksinator di 14 kecamatan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi para lansia. Hal itu diungkapkan Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi di Ruang Pragolo hari ini, (12/04/2022).

Pada rapat yang turut dihadiri Sekda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Satpol PP dan para camat, Bupati Haryanto mengatakan di Kabupaten Pati capaian vaksinasi tahap II bagi lansia belum mencapai 60 persen.

Ia menegaskan, syarat penetapan PPKM Level 1 salah satunya dengan vaksinasi tahap II bagi lansia mencapai 60%. Untuk itu Bupati meminta para vaksinator, agar tercapai target vaksinasi bagi lansia.

“Oleh karena itu saya memerintahkan khusus camat, kepala puskesmas kemudian vaksinator di 14 kecamatan yang kurang dari 60 persen kita undang agar membuat jadwal vaksinasi. Paling tidak itu malam hari setelah tarawih untuk mengadakan vaksinasi,” tegas Bupati.

Bupati mencontohkan seperti pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Gembong semalam. Dimana pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah shalat tadi malam dengan 20 vaksinator.

“Kalau kita dijadwalkan per desa bisa mempercepat pelaksanaan vaksin yang kedua,” ujar Bupati.

Bupati juga akan menginstruksikan pada kades, Kepala kantor pos dan Dinsos untuk menunda penerimaan bantuan langsung tunai bagi penerima bantuan yang belum melakukan vaksin.

“Untuk bantuan langsung tunai, BNT, bantuan BLT DD maupun bantuan lain kita tunda dulu, sampai memenuhi syarat vaksinasi,” pungkasnya.

(MK-Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.