Balai Desa Tlogosari Digruduk Ratusan Lansia, Ada Apa?

PATI-Mondes.co.id| Sebanyak 154 Lansia dan 596 non Lansia warga Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, geruduk kantor balai desa, para warga ini, antusias ingin di vaksin. Ratusan warga ini antri teratur dengan menerapkan protokol kesehatan. Kamis (18/11/2021).

Menurut Kepala Desa Tlogosari Ali rohmat, sebanyak 750 orang yang diprioritaskan Lansia dengan dosis 1 sebanyak 108 vaksinasi jenis P fizer dan sinovac, dosis 1 berjumlah 10, dosis 2 berjumlah 26 total lansia yang telah divaksin sebanyak 154.

Dari jumlah kuota yang ditetapkan ternyata banyak juga non lansia yang datang berbondong bondong melaksanakan vaksinasi tahap 1 dan 2 dengan 3 jenis vaksin sinovac 82, aztrazenekha 160, Pfizer 480 dengan total keseluruhan kuota non lansia 596.

Sebelumnya Pemerintah Desa (Pemdes) Tlogosari dengan persiapan 1 minggu telah mengadakan sosialisasi kepada warganya mengundang dengan melibatkan para kader kader Kesehatan Desa Seperti Bidan Desa Pospindu dan Posyandu dengan cara keliling mengunjungi dari rumah ke rumah untuk Lansia.

“Sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi, kami berikan edukasi agar warga yang belum di vaksin untuk segera ikut vaksin, kemarin kami berikan pengumuman ke warga dengan berbagai cara Alhamdulillah 750 warga yang diutamakan Lansia sebanyak 154 sudah di vaksin tahap 1 dan 2  yang dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 14.00 Wib, bagi warga yang belum mendapatkan vaksin dikarenakan keterbatasan waktu maka diberitahukan akan diusulkan setelah ini vaksinasi kembali,” ujarnya.

Ali mengungkapkan, jika warganya sudah hampir mencapai 75% melakukan vaksinasi. Hal ini guna membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati yang menargetkan vaksinasi untuk Lansia segera tercapai diatas target. Pelaksanaan vaksinasi dihadiri Forkopicam Tlogowungu dan dilakukan langsung petugas kesehatan Puskesmas Tlogowungu.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan tertib, target kami agar seluruh warga bisa segera melaksanakan vaksinasi, hal ini guna membantu pemerintah meminimalisir angka penularan covid-19 di wilayah Pati kususnya,” ungkap Ali.

Harapannya masyarakat Desa Tlogosari sehat aman nyaman tentram kegiatan- kegiatan warga segera dibuka kembali seperti dulu sebelum adanya pandemi.

“Bagi warga yang belum melakukan vaksinasi bisa langsung datang di kantor kepala desa atau hubungi kader kader Kesehatan Desa Pospindu dan Posyandu yang telah dibentuk oleh Pemerintah Desa (Pemdes), Guna pendataan untuk melakukan pengajuan vaksinasi berikutnya,”  pungkasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.