Stadion Joyokusumo Jauh Dari Standar, Patifosi Ancam Gelar Aksi Tanyakan Sertifikat FIFA

PATI – Mondes.co.id | Memasuki Liga 2, Persipa Pati dipastikan tidak akan bisa gunakan Stadion Joyokusumo. Pasalnya, stadion kebanggaan orang Pati tidak memenuhi standar Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Selain sarana dan prasarana belum memadai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui DPUTR juga tidak bisa tunjukkan sertifkat FIFA.

Turnamen Liga 2 Persipa untuk home base nanti, dipastikan tidak bisa gunakan stadion Joyokusumo.

Manajer Persipa Dian Dwi Budianto tidak menampik, persolan tersebut jika Stadion Joyokusumo belum terpenuhi syarat standar stadion dari PSSI. Hal ini karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tidak bisa tunjukkan sertifikat FIFA.

“Sertifikat FIFA tidak bisa ditunjukan. Pemkab Pati dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) harus bertanggung jawab, walau itu pihak kontraktor yang melaksanakan pembangunan stadion joyokusumo,” terang Dian melalui telepon selulernya. (28/4/2022) malam.

Menyikapi hal itu, Dian bersama supporter Patifosi bakal layangkan surat kepada DPUTR Kabupaten Pati terkait kejelasan tentang sertifikat FIFA.

“Patifosi akan bersurat ke DPUTR tanyakan kejelasannnya. Kalau tidak ya, Patifosi siap turun ke jalan gelar aksi. Kita hanya nuntut sertifikat kok,” tandas Dian yang juga Ketua Patifosi.

Dalam sepekan DPUTR tidak bisa tunjukkan sertifikat. Sehingga stadion kebangaan warga Pati, dinyatakan tidak penuhi syarat sebagai stadion standar PSSI.

Dari pantauan, lebar lapangan, garis lapangan dan ruang ganti stadion tidak sesuai standar. Pada saat itu PSSI belum menyampaikan hasil verifikasi, sebab masih tunggu sertifikat stadion.

Diketahui, pada Jumat (22/4/2022) hingga Sabtu (23/4/2022), Tim Verifikator dari PSSI kunjungi Stadion Joyokusumo mengecek sarana dan prasarana di dalamnya.

Dalam putusannya “PSSI menyatakan Stadion Joyokusumo Pati belum penuhi syarat stadion,” tulis PSSI yang ditandatangani Sekretaris Jendral (Sekjen), Yunus Nusi.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.