Satu ABK Kapal Cumi Jatuh Dan Hilang di Laut Banyutowo

PATI-Mondes.co.id| Satu ABK Kapal cumi KM. Mina Jaya Santosa hilang di laut, sekitar 2 Mil dari dermaga TPI Banyutowo. Turut Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada, Minggu, 28 Februari 2021.

Kejadian saat itu, sekitar pukul 12.00 WIB, korban bersama Crew ABK Kapal berangkat mencari ikan di Perairan TPI Banyutowo dengan menggunakan kapal dan alat tangkap ikan berupa jaring. Saat saksi 1 dan saksi 2/ Crew ABK sedang melakukan perbaikan jaring, secara tiba–tiba korban langsung jatuh tenggelam kedasar laut. Saat itu yang melihat korban jatuh,  adalah ABK kapal lain yang pada saat kejadian berada dibelakang kapal yang dinaiki korban.

Dari informasi yang dihimpun awak media, ABK yang hilang adalah Lukman Hidayat (41 tahun) warga Kelurahan Cihaur Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Semula jumlah Crew ABK kapal yang seharusnya berjumlah 11 orang setelah di cek jumlahnya tinggal 10 ABK. Saat ini masih berlangsung Pencarian korban dan belum ditemukan.

Hasil koordinasi, pencarian korban rencana esok hari, pada Senin tanggal 01 Maret 2021 pukul 07.00 Wib. Unit Gakkum melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan Tim SAR melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian.

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.