selamat hari bhayangkara ke 78

Eksotisme Pantai Ujung Gelam Karimunjawa Jadi Incaran Wisatawan

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jul 2024 12:49 0 115 Dian A.

JEPARA – Mondes.co.id | Pesona sunset di Pantai Ujung Gelam menjadi incaran wisatawan yang berkunjung ke kepulauan Karimunjawa. Lokasi ini menjadi jujugan wisatawan menjelang senja.

Para wisatawan betah menghabiskan waktu berjam-jam di Pantai Ujung Gelam. Sambil menikmati minuman kelapa segar, mereka bersenda gurau sambil memandangi laut lepas.

Pemandangan pantai sangat elok dilihat. Ditambah lagi bebatuan hitam yang menambah eksotika Pantai Ujung Gelam.

Pantai ini sendiri memiliki jarak sekitar 5 kilometer dari pusat Kecamatan Karimunjawa. Bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor maupun mobil.

Bagi para wisatawan yang melakukan aktivitas snorkling, akan singgah dulu di Pantai Ujung Gelam, sebelum kembali ke Pelabuhan Karimunjawa.

Salah satu ikon pantai ini, adanya pohon kelapa yang menjulang ke laut. Kerap dijadikan sebagai objek foto bagi para wisatawan.

Foto: Wisatawan menikmati keindahan di Pantai Ujung Gelam Karimunjawa

Tak hanya itu, para wisatawan juga banyak yang memilih untuk bermain bola voli pantai dan bermain air.

Satu di antara wisatawan asal Surabaya, Sari menyampaikan bahwa dirinya memilih ke pantai Ujung Gelam, untuk bisa mengabadikan foto yang kerap muncul di media sosial.

“Wisata di Karimunjawa ini mencari foto yang menarik ramai di media sosial jadi pingin kesini,” kata Sari, Selasa (9/7/2024).

Ia pun menyempatkan waktu liburan kerja untuk datang di Karimunjawa.

“Liburan kerja mas, sengaja memilih di sini,” ungkapnya.

Senada dengan hal itu, wisatawan lain asal Semarang, Ridwan mengatakan senang bisa menikmati keindahan pantai Karimunjawa. Memilih Karimunjawa untuk menghabiskan waktu liburan anak sekolah.

Baca Juga:  23 Sekolah di Pati Jadi Sasaran Penyelenggaraan GSMS Tahun Ini

“Bagus, baru pertama kali masih asri. Rencana ini memilih menikmati sunset,” ucapnya.

Ia menyampaikan alasan memilih liburan di Karimunjawa karena tidak mendapat tiket liburan ke Lombok. Namun, ketika berada di Karimunjawa, kekecewaan itu pun terbayarkan dengan keindahan alam yang disajikan.

“Jujur enggak dapat tiket ke Lombok, akhirnya alternatif di Karimunjawa. Tapi seru dengan keindahan alam yang ada,” ungkapnya.

Adapun wisatawan asal Jakarta, Jeslin dan pasangannya Rizal memilih liburan di Karimunjawa untuk ajang reuni teman sekolahnya. Ia pun tidak menyesal menghabiskan waktu liburan di Karimunjawa.

Jadi, liburan ke Karimunjawa akan rugi jika tidak mampir ke Pantai Ujung Gelam.

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini