PASANG IKLAN DISINI

SAR Perairan Satpolairud Polresta Pati Makin Mumpuni

waktu baca 1 menit
Kamis, 25 Mei 2023 04:15 0 810 mondes

PATI – Mondes.co.id | Personel Satpolairud Polresta Pati digembleng agar semakin mumpuni dalam Search And Rescue (SAR) Perairan di wilayah hukumnya. Pelatihan digelar di Pantai Wates Rembang, Rabu 24 Mei 2023.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, melalui Kasat Polairud Polresta Pati Kompol Hendrik Irawan mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 15 personel.

Dikatakan, pelatihan SAR Perairan dilakukan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan anggota Satpolairud Polresta Pati, dalam melaksanakan salah satu tupoksi fungsi Polairud yaitu SAR khususnya di wilayah perairan.

“Pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel agar lebih baik dalam menghadapi situasi di lapangan,” ujarnya, Kamis 25 Mei 2023.

Kompol Hendrik Irawan menjelaskan, ada beberapa pelatihan yang dilaksanakan. Seperti pelatihan pencarian dan penyelamatan laka perairan, pelatihan eksersisi perahu karet.

“Kemudian cara melempar Lifebuoy serta penggunaan controle U-save, dengan melibatkan 15 personel Satpolairud Polresta Pati,” imbuhnya.

Ditambahkan, kegiatan ini dinilai penting dilaksanakan. Mengingat, wilayah tugas Satpolairud Polresta Pati terdapat pantai sepanjang 60 kilometer yang rawan bencana maupun kecelakaan laut. (As/Dr)

Baca Juga:  Warga Pati Mulai Resah, Imbas Elpiji Melon Langka

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini