Pemkab Rembang Siap Cairkan Dana dari APBD Tahun 2021 Untuk Team PSIR

REMBANG-Mondes.co.id | Paska vakum oleh karena terdegradasi dari devisi satu, publik penggemar sepak bola fanatik dengan team PSIR yang berjuluk Laskar Dampo Awang kini di buat lega setelah PSIR menyelenggarakan seleksi pemain. Seleksi dilakukan untuk persiapan ikut serta dalam kompetisi di liga 3 Jateng, Selasa (31/08/2021).

Seleksi di hari pertama dipantau langsung oleh management PSIR yang terdiri dari Ketua Umum Hanies Cholil Barro, Manager Freddy Yuwono merupakan Pengusaha pengolahan ikan PT Holimina Jaya, serta wakil manager Zaenal Arifin atau Gondes.

Ketika di tanya soal pendanaan ketua umum Hanies Cholil Barro menyatakan siap menggelontorkan dana untuk PSIR dari APBD 2021, karena Liga 3 termasuk liga amatir sehingga bisa di anggarkan lewat APBD.

“Nanti Pemkab Rembang akan bantu pendanaan dengan alokasi APBD tahun 2021, namun saat ini belum bisa di cairkan karena masih di otak-atik menyesuaikan berapa kebutuhan untuk biaya PSIR setelah team terbentuk”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula manager terpilih PSIR Freddy Yuwono ketika di tanya soal pendanaan tidak ada masalah. “Saya akan berbuat terbaik untuk masyarakat Rembang dengan PSIR, kalau untuk kemajuan Rembang kenapa tidak”, tandasnya

Sementara pada hari pertama para peminat yang ingin bergabung dengan sequat PSIR membludak dan kebanyakan berasal dari club- club sepakbola lokal Rembang, terbukti ada sekitar 125 orang yang telah mendaftar .

Di hubungi di sela- sela rehat seleksi, ketua team pelatih Hadi Surento, mengatakan bahwa seleksi langsung dapat dilihat dari permainan langsung di game.

” Yang menjadi prioritas dalam penilaian kami adalah karakter, skill, juga fisik dari masing masing individu dan tidak ada instruksi khusus”, terangnya.

Hadi Surento yang merupakan orang Rembang juga mantan pemain PSIR di masa perserikatan Galatama juga berkata, karena waktu yang sangat mepet dan harus segera terbentuk team maka team pelatih harus bisa memanfaatkan waktu juga teknik dalam penilaian kemampuan setiap individu sesuai dengan posisinya.

Mengenai kondisi stadion Krida sendiri ia sarankan memang perlu perhatian dan pembenahan terutama rumput yang harus segera disiram agar bila mana nanti saat di pakai latihan tidak rawan cidera bagi pemain.

Mengenai target managemen, ia nyatakan awalnya memang sekedar partisipasi karena mengingat pendanaan, namun bilamana prestasi PSIR bisa membanggakan mungkin bisa juga target akan berubah .

Waktu seleksi pemain PSIR masih ada 4 hari lagi dan di mulai hari Selasa 31 Agustus dan akan berakhir hari Sabtu 4 September 2021. Hasilnya akan dipilih sebanyak 25 orang di tambah 5 orang magang.

(Aman/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.