Peduli Warga, ESI Trenggalek Bagikan Ratusan Paket Vitamin, Masker dan Nasi Kotak

TRENGGALEK-Mondes.co.id| Dampak dari adanya pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, wabah yang telah menjadi kebencanaan nasional ini sudah memasuki tahun kedua sejak masuk Indonesia pada awal 2020 lalu.

Menyikapi dinamika tersebut, pemerintah pun mulai dari tingkat pusat hingga level daerah terus melakukan upaya-upaya penanganan terbaik. Meskipun, memang belum bisa merubah keadaan dan kondisi secara signifikan.

Maka dari itulah, mengingat situasi yang masih terus berfluktuasi seperti sekarang ini diharapkan kepada seluruh elemen bangsa untuk mau berperan aktif dalam ikut memberikan sumbangsihnya kepada warga sekitar. Berdasar pada panggilan nurani sebagai bagian dari anak bangsa,
pengurus E-Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Trenggalek turun ke jalan memberikan sedikit apa yang dimiliki demi membantu sesama.

Sebagai salah satu wadah para milenial dalam kecabangan olah raga elektronik, ESI Kabupaten Trenggalek tak mau berpangku tangan. Salah satu wujud eksistensinya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah ikut berkontribusi melalui program Gerakan Berbagi. “IndonesiaHebatIndonesiaSehat”.

Hal itu, sebagaimana disampaikan oleh Pembina 3 ESI Kabupaten Trenggalek, Suciono saat dikonfirmasi Mondes.co.id bahwa program dari tim Gerakan Berbagi #IndonesiaSehatIndonesiaHebat ini adalah murni kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Dengan tujuan untamanya, demi membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat adanya penetapan PPKM level 4 di Kabupaten Trenggalek,” ungkap Suciono usai mendampingi tim dari ESI Trenggalek membagikan paket vitamin, masker dan nasi kotak kepada para tukang becak serta tukang ojek di lampu merah perempatan Pasar Pon Trenggalek, Selasa (31/8/2021).

Dirinya menambahkan, ESI Trenggalek untuk kali ini mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada tiga sasaran utama. Yaitu, para tukang becak, ojek pangkalan serta pedagang kaki lima yang memang secara kasat mata benar-benar membutuhkan uluran tangan sesama. Dengan lokasi pembagian, pertigaan lampu merah hotel Widowati, depan RSUD dr Soedomo, depan terminal bus dan perempatan lampu merah Pasar Pon Trenggalek.

“Adapun bantuan yang diberikan, berupa 100 paket vitamin (Vit. C dan Vit.D), masker dan nasi kotak. Dengan sasaran utama, tukang becak, ojek pangkalan dan pedagang kaki lima,” imbuhnya.

Walau sedikit, lanjut Suciono, bantuan yang diserahkan tadi diharapkan bisa membantu masyarakat dalam menjaga kondisi tubuh. Apalagi, saat ini tingkat kematian akibat Covid-19 masih cukup tinggi. Pun begitu, dari gerakan yang dilaksanakan oleh para pengurus ESI Trenggalek ini akan menjadi ‘triger’ ataupun inspirasi pihak lain untuk mau berbagi.

“Semoga nanti, para pengusaha dan pejabat di Trenggalek dapat ikut serta dalam program ini. Ketika semua sudah bergandeng tangan dan bergotong royong, dipastikan beban dari warga terdampak akan bisa diminimalisir sembari menunggu distribusi vaksin merata keseluruh masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Mursadi (58) salah satu tukang becak yang mangkal di depan terminal bus Trenggalek menyampaikan ungkapn terimakasih dan apresiasinya kepada ESI Trenggalek. Karena, telah memberikan paket vitamin, masker dan nasi kotak kepadanya serta rekan-rekan.

“Kami secara pribadi dan teman-teman dipangkalan menyampaikan banyak terimakasih atas bantuannya. Ditengah situasi seperti ini, sekecil apapun bantuan akan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga menjadi amal dan keberkahan bagi ESI Trenggalek,” kata dia.

(Heru/mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.