Lounching Jersey Persipa Ada Satu Warna Kesukaan Saridin

PATI-Mondes.co.id| Persiapan mengarungi Liga 3 Jateng, Persipa resmi dilaunching jersey. Dihadiri Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin, Wakil ketua DPRD Jhoni Kurnianto, Forkopimda, Koni dan pengurus Persipa. Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, pada Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan ini, empat jersey Persipa diperkenalkan dalam launching tersebut. Laskar saridin merupakan tim kebanggan masyarakat Pati. Persipa kini membawa harapan warga Pati untuk melihat tim kebanggaannya bermain di kasta yang lebih baik lagi. Karena itu pihaknya berharap semua bagian bisa berjuang mewujudkan keinginan itu.

Dalam kesempatan ini Haryanto mengatakan, Persipa kini membawa harapan warga Pati untuk melihat tim kebanggaannya bermain di kasta yang lebih baik lagi. Karena itu pihaknya berharap semua bagian bisa berjuang mewujudkan keinginan itu.

“Untuk saat ini Persipa masih ada di Liga 3, kami harapkan ini bisa naik kasta, ini yang menjadi keinginan kita bersama,” kata Bupati Haryanto.

Sementara salah satu Jersey laskar saridin untuk away warna hitam, memiliki filosofi. Pemilihan warna hitam dilatar belakangi dengan nilai sejarah. Konon merupakan warna kesukaan Saridin, tokoh legendaris di kalangan masyarakat Pati.

Persipa yang mempunyai julukan Laskar Saridin, sangat identik dengan warna hitam. Tak hanya itu, selanjutnya adalah Jersey dengan warna putih yang memiliki makna kemurnian. Tentunya ini dengan harapan agar Persipa bisa menjadi identitas kabupaten Pati dan menjadi kebanggaan warga pati.

Dalam jersey tersebut juga terdapat perpaduan warna merah dan biru. Merah sendiri melambangkan keberanian, dan identik dengan warna Persipa. Sementara biru adalah melambangkan hasil laut dari Pati Bumi Mina Tani.

Terakhir, Jersey dengan warna putih yang dikombinasi dengan warna emas. Emas sendiri adalah melambangkan kejayaan dengan harapan persipa tahun ini dapat meraih kejayaan.

“Jersey yang kami kenakan masing-masing mempunyai motif lirik batik di lengan, hal ini agar Persipa juga mampu mengangkat batik Bakaran khas Pati,” kata Manager Persipa Dian Dwi Budianto.

Dian juga menambahkan, keempat jersey ini akan digunakan tim Persipa untuk mengarungi Liga 3 yang di pusatkan di Stadion Hoegeng Pekalongan. Persipa akan mulai berlaga pada 2 November mendatang melawan tuan rumah, Persip Pekalongan.

“Saat ini kami tergabung dalam grup B Liga 3 Jateng, semoga ini menjadi awal yang baik bagi Persipa dan bisa pulang dengan kemenangan,” tandasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.