Kebakaran Bangunan Liar Bawah Jembatan Juwana Berdampak Arus Lalulintas Alami Kemacetan Parah

PATI – Mondes.co.id | Kebakaran bangunan liar di bawah jembatan Juwana pada pukul 03.00 WIB mengakibatkan konstruksi baja bagian bawah jembatan tersebut melengkung. Hal ini sangat membahayakan kendaraan berat yang melintas di jembatan tersebut.

Dampaknya, arus lalulintas mengalami kemacetan yang cukup parah, mengingat harus di alihkan ke selatan lingkar Juwana. Kendaraan dari dua arah baik dari Rembang maupun Semarang dialihkan melintas di jembatan sisi selatan yang berlokasi di antara Desa Doropayung dan Bumirejo, Kecamatan Juwana. Minggu (22/5/2022).

Terlepas dari hal itu, saat ini yang jelas pihak yang berkompeten terhadap kondisi jembatan di ruas jalan nasional, hendaknya segera menutup jembatan itu. Dinilai sangat membahayakan pengguna jalan, dan untuk pengalihan arus lalu lintas.

“Sejak tadi pagi memang sudah dilakukan pengalihan jalur oleh petugas Satlantas Polres Pati sehingga hal mendesak yang harus dilakukan adalah upaya antisipasi agar dampak dari hal tersebut tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas yang berkepanjangan,” terang salah satu pengguna jalan.

Hingga berita ini diturunkan arus lalu lintas masih di alihkan dan belum membuka jembatan paska kebakaran untuk di lalui.

“Masih menunggu adanya keputusan dari pihak terkait boleh dan tidaknya jembatan itu di lalui,” ungkap salah satu petugas Satlantas Pos lantas Juwana singkat.

(Sb-Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.