PASANG IKLAN DISINI

Hari Aksara, Winarto Ingatkan Orangtua Investasi SDM Melalui Pendidikan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Nov 2022 05:30 0 600 mondes

PATI – Mondes.co.id | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, menggelar acara bertajuk Transformasi Literasi dalam Konteks Merdeka Belajar Melalui Pendidikan Non Formal.

Perhelatan untuk memperingati Hari Aksara Internasional yang jatuh pada tanggal 8 September 2022 kemarin itu dilangsungkan di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu 19 November 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati, Winarto mengatakan, anak-anak adalah aset bangsa yang paling berharga di masa depan.

Maka dari itu dirinya menyarankan supaya anak-anak ini diberikan pendidikan yang layak. Pendidikan informal dan non formal juga harus diberikan supaya membentuk karakter anak pada masa depan.

“Anak-anak ini adalah aset bangsa di masa depan, maka anak-anak itu harus mendapatkan pendidikan bagus. pendidikan non formal itu penting, pendidikan informal juga penting, ini harus diberikan semua kepada mereka,” ujarnya.

Selain itu dirinya menyampaikan jika anak-anak ini adalah investasi masa depan bagi keberlanjutan bangsa Indonesia. Mereka adalah aset yang sangat berharga bagi negeri ini.

Jika para orangtua pada hari ini berinvestasi kepada anaknya saat ini, Winarto menilai pilihan orangtua tersebut sangatlah tepat dan sangat bagus.

Lantaran dengan menginvestasikan anak sebagai aset bangsa di masa depan, Indonesia ini menurutnya akan semakin terdepan, semakin maju dan semakin berdaulat.

“Mari kita berinvestasi kepada anak-anak, kalau kita mampu membangun anak-anak ini hebat berkualitas Indonesia akan terdepan, Indonesia akan maju, dan Indonesia akan mandiri serta berdaulat,” pungkasnya. (Dy/Dr)

Baca Juga:  Pendaki Tua Ditemukan Terkulai Lemas di Gunung Muria

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini