ESI Trenggalek Distribusikan Puluhan Paket Bantuan Kepada Warga Desa Gembleb

TRENGGALEK-Mondes.co.id| Upaya pemulihan sosial ekonomi pasca pandemi Covid-19 tidak semudah membalikan telapak tangan. Banyak masyarakat yang masih benar-benar merasakan dampak dari teror virus SARS-Cov2 tersebut.

Mengingat situasi yang masih belum stabil hingga saat ini, maka diharapkan kepada seluruh elemen bangsa untuk ikut berperan aktif dalam memberikan sumbangsihnya. Terlebih kepada warga sekitar yang benar-benar kurang mampu ketika memenuhi kebutuhan hidup sehari.

Sebagai salah satu wadah para milenial dalam kecabangan olah raga elektronik, Elektronik Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Trenggalek tak mau berpangku tangan. Salah satu perwujudan akan eksistensinya yang langsung bersinggungan dengan masyarakat adalah ikut berkontribusi melalui program Gerakan ESI Berbagi. Pengurus ESI Kabupaten Trenggalek pun turut memberikan sedikit apa yang dimiliki demi membantu sesama.

Bersama beberapa anggota, Ketua Umum ESI Kabupaten Trenggalek, Heru Wijaya turun langsung dalam gelaran bantuan sosial yang kali ini menyasar warga Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan.

Kepada Mondes.co.id, saat dikonfirmasi dirinya menyebut bahwa program ini murni merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Yakni, bagian dari pencanangan ‘Gerakan ESI Berbagi’ yang secara serentak digelar oleh seluruh pengurus ESI se-Indonesia sebagaimana intruksi dari Ketua Umum PB ESI Jendral Pol. (P.) Budi Gunawan.

“Tujuan utamanya, demi membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat adanya pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Trenggalek,” sebutnya, usai membagikan paket bantuan kepada warga, Selasa (7/12/2021).

Dirinya menambahkan, ESI KabupatenTrenggalek untuk kali ini mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang memang secara ekonomi kurang mampu. Diantaranya, janda-janda tua yang memang secara kasat mata benar-benar membutuhkan uluran tangan sesama. Dengan lokasi pembagian di seputaran wilayah, RT.1, RT. 3, RT.5, RT.8 dan RT.10, Desa Gembleb, Kecamatan Pogalan.

“Adapun bantuan yang diberikan didalam paket kali ini adalah, Beras 5 Kg, Gula Pasir dan Minyak Goreng,” imbuhnya.

Walaupun belum banyak, lanjut Heru, bantuan yang diserahkan tadi diharapkan bisa membantu masyarakat disela upaya mereka memulihkan perekonomiannya. Apalagi, saat ini pemerintah mulai dari tingkat pusat hingga daerah terus memaksimalkan penanganan virus Corona dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Program ini, rencananya akan dilaksanakan secara periodik tiap 2 bulan sekali dengan lokasi yang berbeda,” ujar Heru.

Selain itu, lanjut dia, gerakan yang dilaksanakan oleh para pengurus ESI Kabupaten Trenggalek ini diharapkan mampu menjadi inspirasi serta pemicu pihak lain agar mau turut berbagi. Membantu tidak harus banyak dan dengan nilai tinggi, namun yang terpenting adalah keiklasan serta tepatnya sasaran.

“ Tidak harus besar dan banyak, penting iklas trus tepat sasaran. Kami berharap, nantinya para pengusaha dan pejabat di Trenggalek dapat ikut serta dalam program ini. Ketika semua sudah bergandeng tangan dan bergotong royong, dipastikan beban dari warga terdampak akan bisa diminimalisir,” pungkasnya.

(Her/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.