Desa Plangitan Gelar Uji Publik, Sebanyak 15 Calon Perangkat Desa Ditetapkan

PATI – Mondes.co.id | Pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022 bertempat di gedung serba guna desa Plangitan Kecamatan Pati Kabupaten Pati, Jawa Tengah, telah dilaksanakan tahapan klarifikasi berkas lamaran bakal calon (Balon) perangkat Desa Plangitan dengan istilah Uji Publik.

Penetapan bakal calon perangkat desa yang dibutuhkan meliputi Desa Plangitan yakni Sekertaris Desa, Kasi Pemerintahan, Kaur Perencanaan.

Ketua panitia pengisian perangkat desa Untung Pramono menjelaskan, pelaksanaan penelitian berkas, klarifikasi, Uji publik, bakal calon Perangkat Desa hasil Verifikasi ini merupakan tahapan untuk menetapkan bakal calon yang dinyatakan Lulus Administrasi menjadi calon.

“Pendaftar dengan tahap penjaringan dan penyaringan ada 15 peserta yang lolos menjadi calon untuk formasi Sekertaris Desa, Kasi pemerintahan, Kaur perencanaan,” kata Untung.

Lebih lanjut Untung mengatakan, Formasi untuk Sekertaris Desa ada 4 calon, Kasi Pemerintahan ada 7 calon kemudian Kaur Perencanaan ada 4 calon yang mana hasil verifikasi dinyatakan lolos semua.

“Dari hasil verifikasi berkas pencalonan peserta oleh Panitia, dan sudah ditetapkan peserta dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi. Alhamdulillah pelaksanaannya Kondusif dengan prokes ketat,” tutupnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.