Bandel Masih Buka Saat PPKM Darurat, Petugas Gabungan Amankan 25 Orang di Cafe Karaoke MDK

PATI-Mondes.co.id| Operasi yustisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di salah satu cafe karaoke di Pati, Jawa Tengah menjaring puluhan orang yang kedapatan melakukan pelanggaran. Pada, Minggu (11/7/2021) dini hari.

Dalam kegiatan ini, aparat gabungan yang melibatkan TNI, POLRI, Satpol PP, dan Kejaksaan yang di pimpin Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino, menyisir beberapa tempat karaoke. Dari hasil kegiatan tersebut petugas gabungan mendapatkan salah satu karaoke yang masih beroperasi di saat Pemerintah gencar memberlakukan PPKM darurat.

Sementara, Kasat Pol PP Pati yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan, operasi yustisi dilaksanakan terpusat di Kecamatan Margorejo. Sekira pukul 01.00 Wib, aparat gabungan bergerak dan menemukan salah satu Cafe Karaoke yang masih beroperasi, sedikitnya petugas berhasil mengamankan 25 orang.

“Sebanyak 25 orang diamankan, terdiri dari  pengelola, pengunjung dan pemandu, kesemua itu terjaring di tempat karaoke MDK, dan kita bawa ke kantor Sat Sabhara Polres Pati untuk dilakukan swab, dari  hasil swab semuanya negatif,” terang Sugiono Kasat Pol PP.

Ditambahkan Sugiono, mengingat ada pelanggaran PPKM darurat, keseluruh pelanggar langsung diserahkan ke Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Polres Pati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ini kan PPKM darurat, maka dari itu semua pelanggar kita serahkan ke unit satreskrim, hingga saat ini para pelaku masih di periksa di ruang Satreskrim Polres Pati,” ungkap Sugiono.

Dirinya berharap, para pelaku usaha untuk sadar dan mau mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19. Ia juga mengajak semua pihak, agar tidak melanggar peraturan Pemerintah tentang PPKM darurat.

“Mari kita saling mendukung demi terciptanya situasi yang kondusif, agar penularan Covid-19 di Pati ini tidak meluas, kesadaran dari pelaku usaha ini sangat di harapkan oleh semua pihak,” tandasnya.

(As/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.