Serbuan Vaksinasi Massal Selama Dua Hari Kodim Pati Targetkan 5000 Orang

PATI-Mondes.co.id| Serbuan vaksinasi Kodim 0718/Pati bekerjasama dengan berbagai pihak dilaksanakan selama dua hari tersebar dibeberapa tempat maupun dan sejumlah fasilitas kesehatan diwilayah kabupaten Pati.

Vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin AztraZineka dosis pertama ini diperuntukkan untuk masyarakat dengan usia 18 tahun keatas dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari rabu 18 agustus 2021 hingga hari ini. Kamis (19/8/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari pertama rabu (18/08) sebanyak 2.495 orang sudah tervaksin yang tersebar di Puskesmas Margoyoso, Puskesmas Margoyoso, Puskesmas Cluwak, Puskesmas Gembong, Puskesmas Tlogowungu, Puskesmas Pucakwangi, PuskesmasPucakwangi, Puskesmas Winong, Puskesmas Trangkil, Puskesmas Gabus, RS KSH, Rs Budi Agung dan DKT (RS Marga Husada) Pati.

Sedangkan vaksinasi hari kedua kamis (19/08) dilaksanakan di Puskesmas Cluwak, Koramil Tambakromo, RS KSH Tayu, RS. Asy Suyutiyah, Puskesmas Dukuhseti, Puskesmas Sukolilo, Graha Dipo, RS Fastabiq, Klenteng Hok Tik Bio, Puskesmas Margoyoso dan Puskesmas Gabus.

Ditemui pada saat meninjau kegiatan vaksinasi di Koramil 20/Tamakromo hari kamis 19 agustus 2021, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE., M.I.Pol mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi Kodim Pati dilaksanakan selama dua hari bekerjasama dengan berbagai pihak untuk masyarakat diwilayah kabupaten Pati.

“Kodim Pati melaksanakan serbuan vaksinasi massal selama dua hari yakni hari rabu kemarin dan kamis hari ini dengan menargetkan sebanyak 5000 orang dengan jenis vaksin Aztrazineka dosis yang pertama,” ujar Dandim.

Dandim berharap dengan percepatan serbuan vaksinasi ini diharapkan dapat mencapai herd immunity atau kekebalan komunal diwilayah kabupaten Pati.

Dandim juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pihak serta tenaga medis yang telah membantu serbuan vaksinasi Kodim Pati.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga serbuan vaksinasi diwilayah kabupaten Pati ini dapat terselenggara,” pungkas Dandim.

[Pendim]

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.