ABK Kapal Cumi Mina Jaya Santosa 01 Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Banyutowo

PATI-Mondes.co.id| Terpeleset lalu tenggelam, seorang ABK kapal cumi KM. Mina Jaya Santosa yang hilang di laut, sekitar 2 Mil dari dermaga TPI Banyutowo pada Minggu (28/2). Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Senin,(1/3/2021) Pukul 16.00 Wib, turut Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dari informasi yang dihimpun awak media, identitas korban yang meninggal bernama Lukman Hidayat, 41 tahun, warga Kelurahan Cihaur Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tim Basarnas yang melakukan pencarian korban sejak pagi hingga sore, berhasil menemukan korban, dalam kondisi meninggal dunia. Korban di temukan temannya sendiri di sekitar jatuhnya korban ke laut dalam posisi mengambang di permukaan air.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh temannya sendiri di sekitar kapal saat korban terjatuh, saat ini korban dibawa mendarat di dermaga Banyutowo, dugaan korban terpeleset dari kapal,” papar Endra Prasetya Korlap Tim Basarnas Pos Jepara.

Kejadian bermula, saat korban bersama Crew ABK Kapal berangkat dari juwana mencari ikan jenis cumi di Perairan TPI Banyutowo dengan menggunakan kapal dan alat tangkap ikan berupa jaring cumi.

Sebelum menggelar jaring ke laut, crew ABK terlebih dahulu melakukan perbaikan jaring, saat itulah tiba–tiba korban langsung terjatuh dan tenggelam kedasar laut. Melihat ada yang jatuh ke laut, salah satu ABK kapal lain yang pada saat kejadian berada dibelakang kapal korban langsung memberikan informasi ke ABK lain yang di tumpangi korban.

(AS/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.