‘ZaZg Community’ Trenggalek Gelar Buka Bersama Sekaligus Santunan Anak Yatim

TRENGGALEK – Mondes.co. id | Bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 Hijriah Tahun 2022 ini, Letting ZaZg atau angkatan pendidikan dan pembentukan bintara (DIKTUKBA POLRI Gelombang I TA 2004) Kabupaten Trenggalek gelar acara buka bersama.

Komunitas Letting ZaZg (ZaZg community) sendiri secara resmi dibentuk Tahun 2005 dan merupakan salah satu komunitas yang mewadahi para personel Polri dalam satu angkatan. ZaZg kepanjangan dari zetta (z) Alpha (A) zetta (z) gamma (g) yang berarti Angkatan yang sangat besar anggotanya dan angkatan yang mampu mencetak polisi-polisi yang profesional dan handal.

Kepada Mondes.co.id, Ketua ZaZg Community Trenggalek, Ipda Dwi Cipto Subagyo mengatakan jika pihaknya memang sengaja menyelenggarakan kegiatan bertepatan dengan moment buka bersama di bulan Ramadhan. Sekaligus, sebagai sarana silaturahmi antar anggota sekaligus bersedekah kepada para yatim.

“Letting ZaZg Trenggalek memang sengaja melaksanakan buka bersama sekaligus untuk bersilaturahmi dan sedikit memberikan santunan kepada anak yatim di sekitar sini,” ungkapnya usai gelaran acara di salah satu rumah makan di Kecamatan Durenan, Trenggalek, Jum’at, (15/04/2022).

Ditambahkan oleh Ipda DC. Subagyo panggilan akrabnya, kegiatan-kegiatan sosial seperti inilah yang dipilih karena akan langsung dapat dirasakan manfaatnya sehingga benar-benar tepat sasaran. Jadi tidak hanya untuk kumpul dan makan makan, komunitas ini juga peduli sesama. Salah satunya, dengan dikemas dalam acara buka bersama dan membagikan takjil kepada warga. Sekaligus memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih untuk sekitar 15 anak yatim dari panti asuhan yang ada.

“Alhamdulillah, ada sekitar 85 orang yang hadir. Untuk kemudian bersama-sama membagikan takjil kepada warga serta memberikan santunan kepada anak yatim serta kaum dhuafa,” imbuhnya.

Dalam komunitas ini, lanjut dia, anggota tidak hanya sekedar berkumpul ataupun temu kangen sesama angkatan. Namun, lebih kepada bagaimana mengedepankan diskusi dan komunikasi. Sehingga bisa menjadi wadah bertukar pikiran dan informasi mengenai dinamika maupun perkembangan situasi. Baik itu dalam dinas, pengalaman selama bertugas serta cerita sukses para anggotanya.

“Serta menjadi wahana silaturahmi dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan kekompakkan agar tetap abadi. Kami berharap langkah kecil namun dengan harapan besar yang mulai terintis ini bisa menjadi sebuah jalan ZaZg untuk selalu solid di Trenggalek khususnya serta se-Indonesia pada umumnya,” tambah Ipda D.C Subagyo.

Selaku Ketua ZaZg Community Trenggalek, dirinya pun berharap, kedepan, keluarga ZaZg Trenggalek semakin kompak, terjalin silaturahmi yang makin akrab serta bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih lagi demi mendukung program dalam mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap tahun atau sewaktu-waktu dalam situasi tertentu saat diperlukan. Sebab, sedikit banyak pasti akan membantu masyarakat,” pungkasnya.

(Her/mondes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.