Satreskrim Polres Pati Bantu Distribusi Oksigen ke RS di Pati

waktu baca 2 menit
Rabu, 14 Jul 2021 13:05 0 197 mondes

PATI-Mondes.co.id| Satreskrim Polres Pati bertindak cepat membantu rumah sakit di wilayahnya dalam pemenuhan kebutuhan oksigen. Terutama soal ketersediaan oksigen yang semakin menipis seperti sekarang ini.

Satreskrim Polres Pati telah bergerak cepat membantu Keluarga Sehat Hospital (KSH) Tayu yang persediaan oksigennya mulai menipis, Selasa (13/7/2021) malam.

“Setelah kami berkoordinasi dengan KSH Tayu yang melaporkan ketersediaan oksigen menipis ke Bagian Perekonomian Pemprov Jateng. Kemudian, kami menggunakan mobil pikap untuk mengangkut oksigen dari PT Samator distributor oksigen wilayah Jawa Tengah untuk 10 rumah sakit di Kabupaten Pati,” kata Kasatreskrim Polres Pati AKP Ghala Rimba Doa Sirrang, Rabu (14/7/2021) pagi.

Pihaknya juga meminjam 10 tabung Oksigen ukuran 6 meter kubik dari RS Sebening Kasih Tayu, dan 15 tabung ukuran yang sama dari RS KSH Pati. Hingga akhirnya pengiriman jatah oksigen untuk RS KSH Tayu dapat dikirim lebih cepat.

“Saat ini kondisi ketersediaan Oksigen RS KSH Tayu sudah aman, untuk sementara dengan jumlah ketersediaan oksigen sebanyak 40 tabung ukuran 6 meter kubik,” jelas Ghala Rimba.

Dia menjelaskan, informasi dari managemen KSH Tayu memang tidak mempunyai tabung liquid dan bergantung pada ketersediaan Oksigen tabung 6 meter kubik dan PGS saja.

Kondisi ketersediaan tabung oksigen pada Selasa (13/7/2021) siang, hanya ada delapan tabung yang hanya dapat untuk memenuhi kebutuhan sehari.

Dengan demikian, kondisi itu dilaporkan grup whatsapp Oksigen Jateng, yang kemudian ditindaklanjuti Polres Pati dalam hal ini Satreskrim.

Baca Juga:  Jalan Kolonel Sunandar Rusak Parah, Tak Ada Penanganan, Cuaca Dituding Jadi Biang

[HmsRes]

(Dn/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini