Sambut Ramadan, Sekber IPJT DPC Cilacap Bagikan Ratusan Takjil

CILACAP-Mondes.co.id| Sambut bulan Ramadan yang penuh berkah Insan Pers Jawa Tengah (IPJT) DPC Kabupaten Cilacap mengadakan kegiatan berbagi takjil kepada para pengguna jalan di depan kantor Sekretariat IPJT DPC Cilacap Jl. Raya Kedungreja (samping jembatan dua Reboan) Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (4/5/2021).

Hadir dalam aksi sosial ini, para dewan pendiri IPJT Cilacap, Sangidun, Nasir Salasa, Komari, Tugiman ST, serta pengurus dan anggota.

Ketua Sekber IPJT DPC Kabupaten Cilacap Sangidun, lebih dahulu memberikan arahan kepada anggota dengan membagi tugas. Ada yang mengatur lalulintas, membagikan takjil, mendokumentasikan, dan lain-lain. Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saat pelaksanaan kegiatan, semua anggota sudah ada tugas masing-masing, dari dokumentasi, mengatur lalu lintas pada saat pemberian takjil, dan wajib patuhi prokes saat bertugas,” kata Sangidun.

Lebih lanjut, Ketua IPJT DPC Kabupaten Cilacap Sangidun menambahkan, sekitar 350 takjil yang dibagikan, dirinya bersyukur pembagian takjil akhirnya selesai, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Takjil yang dibagikan sejumlah 350 bungkus, ini semua berkat kekompakan anggota Sekber IPJT DPC Kabupaten Cilacap, Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar tak ada kendala apapun,” tandasnya.

Sementara Wakil Ketua IPJT DPC Cilacap Nasir Salasa mengatakan, kegiatan berbagi ini menjadi semakin penting, mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia perlu diwaspadai.

“Di masa pandemi ini banyak masyarakat kesulitan secara ekonomi, jadi lebih besar lagi keutamaan pahalanya bila berbagi makan takjil buka puasa seperti saat ini,” timpalnya.

Salah satu pengguna jalan yang menerima bantuan takjil mengatakan, sangat senang menerima takjil berupa minuman dan makanan ringan pembuka . Dirinya mengucapkan terima kasih kepada IPJT DPC Kabupaten Cilacap yang telah peduli terhadap orang puasa jela berbuka.

“Semoga diberikan menjadi berkah, kedepan IPJT semakin jaya dan mampu melaksanakan aksi sosial ini kembali yang lebih besar,” harap salah satu penerima takjil saat melintas.

(*/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.