Resmi Dibuka, Koperasi Mino Lumintu Barokah Siap Bantu Sektor Perikanan dan Pertanian

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jan 2022 01:13 0 4 mondes

PATI-Mondes.co.id| Koperasi Produsen, Mino Lumintu Barokah (MLB) di jalan raya Juwana-Rembang Km 3 Desa Trimulyo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Resmi dibuka. Pembukaan diisi dengan syukuran dan doa bersama. Rabu, (19/1/2022) malam.

Berdirinya Koperasi Mino Lumintu Barokah (MLB) mendapatkan dukungan penuh dari PKP (Partai Keadilan Persatuan). Dalam acara ini, perwakilan PKP DPD Jawa Tengah Ricky Ananta juga hadir. Diketahui, Koperasi Produsen Mino Lumintu, sudah berbadan Hukum No : AHU-0014366.AH.01.26. TAHUN 2021.

Ketua Koperasi Andi Suwanom dalam sambutannya menjelaskan, Koperasi ini mencakup di beberapa bidang tentang perikanan dan kelautan serta tidak melayani simpan pinjam melainkan bentuk kerja sama guna memakmurkan para anggotanya.

“Saya selaku ketua pengurus Koperasi produsen Mino Lumintu Barokah mengucapkan terimakasih, dan berharap doa restu semua yang hadir mampu memberikan yang terbaik dalam memajukan langkah ini,” ucap Andi.

Andi Suwanom menambahkan, apa yang menjadi produk dan kinerjanya Koperasi ini sebagai penumbuh ekonomi Masyarakat yang bekerja disektor perikanan dan Pertanian. Dirinya berharap, dalam menjalankan program nanti MLB akan bisa menumbuhkan kemakmuran anggotanya.

“Dijuwana banyak sekali nelayan dan juga petani tambak. Dari situ nantinya akan kami data dan kedepan bisa menjalin kerjasama yang menguntungkan. Kami juga akan memberikan sosialisasi kepada para nelayan dalam hal perijinan serta penjualan hasil tangkapan,” terang Ketua MLB Andi Suwanom.

Sementara itu, Ricky Ananta yang merupakan perwakilan parpol PKP DPD Jateng, dalam sambutannya mengatakan, PKP memberikan dukungan penuh kepada jajaran pengurus koperasi Mino Lumintu Barokah. Dirinya berharap koperasi MLB bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak dan tetap selalu amanah.

“Apapun yang bisa kita lakukan untuk kepentingan masyarakat itu yang utama. Koperasi ini akam menjadi prospek ke depan nantinya, maka bisa kita jadikan pengembangan agar semakin Lumintu dan Barokah untuk semua anggotanya,” pungkas Ricky Ananta.

(Dn/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *