PASANG IKLAN DISINI

Polres Pati Bersama PMI Laksanakan Penyemprotan Disenfektan di Desa Mangunrekso

waktu baca 2 menit
Kamis, 17 Jun 2021 09:49 0 345 mondes

PATI-Mondes.co.id| Anggota Polres Pati dan Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan disekfektan di Desa Mangunrekso Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Penyemprotan yang dibantu tim dari Polsek dan Koramil serta Puskesmas Tambakromo ini dilakukan sebagai langkah untuk pencegahan virus Corona. Kepala Desa Mangunrekso Agus Sukamto kepada wartawan mengatakan, Penyemprotan dinsekfektan dilakukan di seluruh desa khususnya di tempat-tempat umum, termasuk rumah-rumah warga yang terpapar virus Covid-19.

“Sasaran penyemprotan ini di tempat umum, dan rumah warga yang terkonfirmasi positif covid-19,” ungkapnya Kamis (19/6/2021).

Menurutnya, Sesuai data saat ini ada sejumlah warga yang terpapar Covid-19, bahkan dimana-mana juga sudah ada yang meninggal, sehingga harus dilakukan penyemprotan secara merata khususnya di rumah warga yang terpapar Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran.

“Ada sejumlah warga yang teridentifikasi Covid-19, dan itu menjadi sasaran penyemprotan untuk memutus mata rantai penyebaran,”Katanya.

Ia berharap dengan dilakukan penyemprotan ini, bisa mencegah bahkan mengurangi Virus Corona yang mulai menyebar hingga ke desa-desa. Selain itu, masyarakat juga harus selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menerapkan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, seperti yang diamanatkan oleh Pemerintah.

“Intinya kita selalu patuhi Prokes dan selalu menjaga 5M, untuk bisa mengurangi dan melakukan pencegahan Covid-19, agar tidak menyebar,” harapnya.

(Hdr/Mondes)

Baca Juga:  Seluruh Camat Wajib Pantau Isolasi Mandiri di Tiap Desa

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini