Ormas Linduaji Pati Bersama Sekber IPJT Bersinergi Peduli Korban Banjir di Dua Desa

waktu baca 2 menit
Minggu, 14 Feb 2021 23:36 0 234 mondes

PATI-Mondes.co.id| Tergerak bantu korban banjir, Ormas Linduaji Jolo Sutro DPC Pati, bersama organisasi media yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Insan Pers Jawa Tengah (Sekber IPJT), lakukan aksi sosial peduli banjir di dua desa. Diantaranya Desa Babalan Kecamatan Gabus dan Desa Kasiyan Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Pada, Minggu (14/2/2021).

Kegiatan bakti sosial yang di prakasai dua organisasi yakni Linduaji jolo sutro dan IPJT ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam berbagi. Hal ini dibuktikan dengan membagikan ratusan paket sembako, nasi bungkus, dan makanan ringan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Babalan RT 3, 4, 5 RW 1 Kecamatan Gabus.

Aksi sosial yang di ikuti pengurus beserta puluhan anggota Linduaji dan beberapa awak media yang tergabung di dalam IPJT ini langsung mendistribusikan ratusan paket sembako secara simbolis yang di terima oleh tim relawan dari Desa Babalan. Usai dari Babalan rombongan melanjutkan ke Desa Kasiyan Dukuh Penggingwangi Kecamatan Sukolilo.

Ketua Linduaji Jolo Sutro, Ahmad S Habibi atau yang akrab dipanggil Kaji Boim mengatakan, kegiatan sukarela bersama ini sebagai wujud sosial Linduaji DPC Pati bersama IPJT Pati terhadap warga terdampak banjir. Sasaran baksos kali ini ada di dua desa yakni Desa Babalan dan Desa Kasiyan mengingat kondisi air di dua desa itu masih cukup dalam hingga 80 cm dan menggenangi rumah warga.

“Aksi sosial ini sebagai bentuk solidaritas bersama Linduaji dan IPTJ dalam membantu korban terdampak banjir di Desa Babalan dan Desa Kasiyan, dua desa ini yang kami rasa masih cukup parah, air menggenangi rumah warga hingga mencapai perut orang dewasa,” ungkap Kaji Boim.

Sementara Ketua Sekber IPJT Pati Tugiyono, yang ikut dalam aksi sosial mengatakan, kegiatan baksos bareng yang dilakukan Linduaji dan IPJT dalam membantu warga terdampak banjir perlu mendapat apresiasi. Hal ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, kedepan sinergitas yang dibangun antara IPJT dan Linduaji mampu mewujudkan manfaat bagi masyarakat pada umumnya.

Baca Juga:  DPC PPP Pati Bidik 5 Kursi Pemilu 2024

“Kegiatan bakti sosial bareng ini kita apresiasi bersama, IPJT sebagai wadah media di Pati dan Linduaji sebagai salah satu ormas di Pati yang gini telah sepakat untuk berkerjasama dalam hal positif agar selalu bisa saling bersinergi, apalagi dalam aksi sosial bantu terhadap sesama,” tandas Tugiyono.

Lebih lanjut, Tugiyono dan Kaji Boim berharap banjir di wilayah Pati segera surut, warga bisa beraktifitas kembali. Namun bilamana banjir masih berkepanjangan, dalam waktu dekat pihaknya akan kembali lakukan aksi sosial di wilayah lain yang masih terdampak banjir.

(AS/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini