Kapolres : Pengamanan Pilkades, Pasukan Akan Bergeser ke Polsek Pada 8 April 2021

PATI-Mondes.co.id|Polres Pati telah mempersiapkan pengamanan dengan menurunkan pasukan ke Polsek- Polsek pada 8 April mendatang. Hal ini guna menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Pati di 219 Desa, pada 10 April 2021 mendatang.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safaat, mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan tersebut secara matang agar pelaksanaan Pilkades ini aman dan kondusif.

“Sesuai rencana pada 8 April 2021, pasukan akan kita geser ke Polsek-Polsek untuk BKO pengamanan Pilkades,” ungkap Kapolres Pati AKBP Ar Safaat kepada wartawan di halaman kantor Polres Pati usai konferensi pers. Pada, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, Dari 215 Desa yang melaksanakan Pilkades, ada 44 Desa yang dikategorikan aman, dan sisanya masuk kategori rawan dan sangat rawan.

”Untuk desa yang aman ini karena lawan politiknya biasanya adalah boneka atau saudaranya sendiri, sedangkan desa yang sangat rawan, itu karena sampai saat ini masih ada pergerakan, sehingga tingkat kerawanan dan peta politiknya juga berubah terus,” katanya.

Lanjut Arie Safaat, Pasukan yang terlibat dalam pengamanan, yakni selain dari anggota Polres Pati, juga akan melibatkan BKO dari exs wilayah Pati, yakni anggota dari Polres Kudus, Jepara, Rembang, dan Blora.

“Kita juga akan melibatkan pasukan BKO dari Samapta dan anggota Brimob Polda Jateng untuk membantu dalam pengamanan,” tegasnya.

(DN/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.