Kades Tlogosari Sigap, Berikan Himbauan ke Warga Untuk Lakukan Pembatasan Hajatan

PATI-Mondes.co.id| Menindaklanjuti surat kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Pati dalam pencegahan meluasnya kasus Covid-19 di masyarakat, langsung mendapat respon dari Pemerintah Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Dengan memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, tentang adanya pembatasan Hajatan, Pemdes Tlogosari mengingatkan warganya untuk tetap waspada, karena beberapa hari terakhir ada peningkatan kasus Covid-19 di wialayah Kabupaten Pati.

“Kami dari Jajaran Pemerintah Desa Tlogosari menghimbau dan mengajak seluruh lembaga yang ada di desa untuk ikut peran serta dalam memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat guna memberikan himbuan dan pemahaman kepada masyarakat desa Tlogosari tentang kegiatan Pembatasan HAJATAN kepada warga masyarakat,” ungkap Ali Rohmad Kades Tlogosari. Senin, (7/6/2021) malam.

Menurut Ali, dalam hitungan bulan jawa (Syawal, Apit, Besar) di bulan itu masyarakat biasanya banyak yang melakukan syukuran hajatan yakni sunatan dan pernikahan. Maka secepatnya dengan adanya himbuan dari Pemerintah masyarakat agar mengurungkan niat melaksanakan hajatan.

“Kasihan masyarakat apabila sudah mempersiapkan segala sesuatu karena tidak tau aturan ini nantinya malah dibubarkan dan terkena masalah hukum dengan malanggar protokol kesehatan, mengingat saat ini sudah 5 warga Desa Tlogosari yang terpapar dan sudah menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam melakukan pencegahan perlu adanya perjuangan. Bahkan tanpa adanya kesadaran, dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat mustahil program ini bisa berjalan dengan baik sesuai rencana. Lebih lanjut, dalam melakukan pendataan ke masyarakat, Pemdes terus berkordinasi dengan Puskesmas Tlogiwungu untuk lakukan Swab ke warga.

“Kami dari Pemerintah Desa Tlogosari sekali lagi mohon kerjasama dan dukungan dari masyarakat agar program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Dirinya berharap saat ini yang paling utama adalah kesehatan, oleh sebab itu warga masyarakat Tlogosari khususnya untuk tetap waspada dan selalu berdo’a Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan bisa kembali normal seperti biasa.

“Kami dari Pemdes hanya bisa mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

(Dony/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.