HUT ke-77 TNI, Kodim 0718/Pati Helat Donor Darah

waktu baca 2 menit
Jumat, 30 Sep 2022 04:48 0 9 mondes

PATI – Mondes.co.id | Kodim 0718/Pati menghelat donor darah dalam rangka HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2022 yang bertajuk TNI Adalah Kita. Kegiatan baksos ini berlangsung di aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati, Jumat 30 September 2022.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, mengatakan sebanyak ratusan personel dari TNI, Polri, Persit, instansi pemerintah, pelajar, pramuka, komunitas serta relawan, turut dalam kegiatan donor darah.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 bekerjasama dengan PMI kabupaten Pati dengan tujuan membantu pengadaan stok darah di PMI Kabupaten Pati,” ujarnya.

Dari total 237 peserta yang mendaftar, sebanyak 172 kantong darah dapat diambil yang kemudian diserahkan kepada PMI Pati.

Dandim berharap, dengan diselenggarakannya baksos donor darah, bisa membantu PMI Pati dalam pengadaan serta memenuhi stok darah di kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa sebagai motor untuk masyarakat, agar mau bersama-sama mendonorkan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Herlina, perwakilan PMI Pati, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Kodim Pati.

Ia berharap kerjasama seperti ini bisa terus berlangsung. Sehingga dapat terus membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Pati yang membutuhkan darah.

“Kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-77 TNI ini sangat membantu kami dalam melayani kegiatan kemanusiaan di wilayah Kabupaten Pati dan sekitarnya,” tuturnya.

Pihak PMI Pati berharap, agar kedepannya semakin banyak masyarakat yang mau mendonorkan darah untuk kemanusiaan. (Ist/Dr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *