Horor Abis, Tragedi Dibalik Sendang Pengantin

waktu baca 1 menit
Sabtu, 26 Nov 2022 09:09 0 172 mondes

PATI – Mondes.co.id | Di tengah pedesaan Desa Pohijo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, terdapat sebuah sendang yang memiliki cerita mistis. Warga setempat menyebutnya Sendang Pengantin.

Budi Setiawan warga Pohijo mengatakan, Sendang Pengantin berukuran 3×5 meter dan terletak di depan Musala. Hingga saat ini, warga masih menyakralkan Sendang tersebut.

“Sendang ini dulunya adalah tempat yang sangat angker. Sehingga tidak ada warga yang berani mendekati lokasi ini,” ujarnya, Sabtu 26 November 2022.

Hingga pada suatu masa terjadi sebuah tragedi. Dimana sepasang pengantin tidak sengaja tercebur ke sendang.

“Meski sudah dilakukan pencarian, tetapi pasangan pengantin itu tidak pernah diketemukan. Sehingga oleh warga, sendang ini dinamai Sendang Pengantin,” imbuhnya.

Setiap ada bersih desa (Sedekah Bumi), sendang ini selalu dibersihkan. Yakni dengan menguras bersih air di dalamnya.

Uniknya, di dalam sendang ditemukan dua pasang batu yang tidak lazimnya batu. Sebagian warga mempercayai, batu itu adalah perwujudan pasangan pengantin yang menjadi korban di lokasi.

“Batu tersebut berwarna hitam, ukurannya kurang lebih se-kepala bayi. Kalau dipegang pun empuk tidak keras. Anehnya lagi, sekarang batu itu menjadi tiga,” ungkapnya.

Sampai saat ini warga setempat melestarikan tempat keramat tersebut, mulai dari memberikan sesaji di saat sedekah bumi, hingga memberi syarat-syarat tertentu seperti menyembelih hewan kurban. (Tg/Dr)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *