PASANG IKLAN DISINI

Bupati Rembang Bakal Manjadikan Rembang Sebagai Kota SPI

waktu baca 2 menit
Minggu, 7 Mar 2021 09:19 0 269 mondes

REMBANG-Mondes.co.id| Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengajak kaum muda untuk semangat bersinergi dengan Pemerintah dalam mewujudkan program – program yang telah dicanangkan demi kemajuan Kabupaten Rembang, termasuk menjadikan Rembang sebagai kota SPI.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Rembang saat menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Angkatan Muda Ka’bah
(AMK) kabupaten Rembang, bertempat di hotel Gajah Mada Rembang, Minggu (07/03/2021).

“Sebagai organisasi sayap PPP (AMK: red) yang dimotori oleh kaum muda harus mampu berkontribusi dan mempunyai pikiran – pikiran yang inovatif untuk membangun Rembang”, tegas Bupati dalam menyampaikan sambutannya.

Bupati merasa optimis untuk mewujudkan Rembang sebagai kota Santri, Pelajar, dan industri (SPI) di masa kepemimpinannya, karena Rembang banyak berdiri Pondok Pesantren yang sudah di kenal di tingkat Nasional, Bupati akan menjadikan Rembang sebagai kota santri.

Sedangkan untuk menjadikan kota Pelajar Rembang sudah ada STIE YPPI yang sebentar lagi akan menjadi universitas, STAIN Al Anwar Sarang, dan juga adanya kampus UNDIP di Kota Rembang.

Untuk kota Industri saat ini sudah ada pabrik sepatu yang akan menyerap tenaga kerja sebanyak 10.000 orang. “Memang tahun ini belum banyak menerima tenaga kerja karena belum berproduksi secara maksimal”, paparnya.

Selain pabrik sepatu Kabupaten Rembang juga akan membangun Kawasan Industri seluas 1.902 hektar yang disiapkan pembangunannya berlokasi di antara kecamatan Lasem dan Rembang.

(Aman/Mondes)

Baca Juga:  Pembukaan Business Forum 2022, Haryanto: Pati Sangat Terbuka Untuk Investasi

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini