Berkah Ramadan, Patifosi Bagikan Ratusan Takjil Saat Jelang Buka Puasa

PATI-Mondes.co.id| Resimen Patifosi atau kelompok supporter dari Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa), melalui Divisi Sosialnya, mereka membagikan 300 takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Ahmad Yani Pati, tepatnya di depan halte sebelah selatan Joyokusumo. Pada Jumat (30/4/2021) sore.

Walaupun dengan kemasan sederhana, namun aksi berbagi takjil ini tetap mengandung nilai sosial yang tinggi. Hal itu sekaligus menyiratkan kepedulian mereka kepada kebutuhan masyarakat Pati di bulan puasa ini.

Ketua Divisi Sosial Patifosi Bayu Dirgantoro mengatakan, pembagian paket takjil ini merupakan bentuk ungkapan rasa syukur mereka kepada Tuhan YME. Sebab, masih diberikan rezeki sehingga bisa saling berbagi kepada sesama.

“Kami terus bergerak melanjutkan program. Kami berharap pembagian Takjil ini bermanfaat untuk masyarakat Pati yang melaksanakan puasa,” jelas dia.

Ia menyebut, kegiatan bagi takjil rutin dilakukan setiap tahunnya. Hanya saja, mereka meniadakan kegiatan buka bersama. Sebab, hal itu dinilai akan menimbulkan kerumunan.

Mengingat, saat ini masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pati.

Bayu berharap, kegiatan seperti ini bisa menjadi motivas komunitas lain agar tidak berhenti berbagi meski dalam situasi seperti ini.

“Mulai dari saling membantu dan berbagi dengan sesama maupun meningkatkan amalan-amalan dan perbuatan yang baik,” tandas dia.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.