Kalapas Kelas IIB Pati Bersama 74 Pegawai Laksanakan Vaksinasi Tahap I di RS Mitra Bangsa

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Mar 2021 10:42 0 240 mondes

PATI- Pegawai Lapas Kelas IIB Pati melaksanakan vaksin Covid-19 tahap pertama di Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati. Pelaksanaan vaksin ini dilakukan dalam rangka untuk ikut mensukseskan program pemerintah sebagai bentuk pencegahan dan mengurangi penularan virus corona.

Kepala Lapas Kelas IIB Pati, Febie Dwi Hartanto kepada wartawan mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi dilakukan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 serta Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

“Kita mendapat jadwal hari ini, dan kami bersama staf pegawai dan karyawan melakukan vaksin tahap pertama,” ungkapnya disela-sela kegiatan vaksinasi Rabu (17/3/2020).

Menurutnya, Pemberian vaksinasi ini diikuti seluruh pegawai di Lapas Kelas IIB Pati, sementara untuk warga binaan yang mendekam diLapas Kelas IIB Pati belum divaksin lantaran masih menunggu dari hasil koordinasi dengan pemerintah.

“Ada sekitar 74 pegawai yang di vaksin, namun belum secara keseluruhan, dan ini akan kita lakukan secara bertahap, sementara untuk para warga binaan kita koordinasikan dulu dengan pemerintah” ujarnya.

Vaksinasi ini, Lanjut Febie, Sesuai perintah rencana akan dilaksanakan selama 2 tahap,”Alhamdulillah untuk kondisi saya tidak ada masalah, tidak ada gejala apapun setelah di suntik vaksin, termasuk semua pegawai yang ada di Lapas, dan ini adalah tahap pertama, dan rencana akan dilaksanakan 2 kali,” ungkapnya.

(Dony/Mondes)

Baca Juga:  Gadis SMP di Pati Diduga Diculik & Dicabuli 4 Bulan Lamanya, Kondisinya Memprihatinkan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini