Banjir di Desa Tawangrejo Donorojo Jepara Mencapai 1 Meter Lebih

JEPARA-Mondes.co.id| Intensitas hujan tinggi di wilayah Kabupaten Jepara mengakibatkan banjir di Desa Tawangrejo (Pasokan kisik) Rt 06 Rw 02, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Banjir terjadi pada (23/2/2021) malam hari.

Hujan lebat pada selasa sore hingga malam mengakibatkan banjir di Desa Tawangrejo, pada malam hari air sudah menggenangi pekarangan rumah warga du desa tersebut. Namun pada, Rabu (24/2/2021) sekitar Pukul 06.30 WIB air mulai masuk ke dalam rumah warga, ketinggian air mencapai 80 Cm.

Banjir yang terjadi akibat tanggul jebol dan air yang tak dapat terbendung, hujan lebat yang berlangsung hampir 5 jam membuat sungai pasokan tak mampu menampung derasnya air yang mengalir sehingga tanggul tersebut jebol.

Menurut keterangan salah satu warga, yang rumahnya terendam, pemukiman di sekitar pinggir Sungai Pasokan banjir di dalam rumah mencapai 1 meter. Hal ini perlu di waspadai mengingat derasnya arus yang mengalir sehingga warga yang terdampak banjir bersiap untuk mengungsi di tempat yang dianggap aman.

“Hujan deras sekali dari habis magrib, air mulai masuk sejak semalem dini hari, banjir kali ini cukup besar dan cepat sekali, sebelumnya tak pernah kejadian separah ini, perkiraan akibat tanggul yang jebol,” kata Ima warga Desa Tawangrejo Pasokan.

Lebih lanjut, ima berharap banjir segera surut, namun hingga saat ini kondisi banjir masih menggenangi pemukiman warga, diperkirakan air akan terus naik, mengingat  hujan masih turun diwilayah ini.

(AS/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.