Aksi Peduli, Partai Gelora Salurkan Bantuan Bencana Banjir Pati

PATI – Mondes.co.id | Banjir yang melanda sejumlah kawasan di Kabupaten Pati beberapa hari lalu cukup memberikan dampak kepada masyarakat. Seperti di Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan banjir kiriman yang mulai menggenang pada Senin malam baru surut pada akhir pekan kemarin.

Akibat bencana banjir ini, partai Gelora yang dipimpin oleh H. Purwadi, wakil ketua DPW Partai Gelora Jawa Tengah beserta rombongan Pengurus DPD dan DPC Kecamatan Batangan Dan Juwana turut melakukan aksi peduli. Dengan ikut berpartisipasi memberikan bantuan berupa sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

“Pemberian bantuan ini kami lakukan pasca bencana. Karena saat banjir lokasi terdampak memang tidak bisa diakses oleh kendaraan. Bantuan ini diberikan kepada semua masyarakat Desa Ketitang Wetan dengan total 800 paket sembako, dan sejumlah uang senilai Rp 10 juta kepada lembaga pendidikan setempat untuk perbaikan akibat bencana banjir,” ujar Purwadi.

Dikatakan, bantuan langsung didistribusikan oleh rombongan relawan bersama aparat pemerintah setempat. Dengan dibantu seluruh ketua RT Ketitang Wetan untuk kemudian didistribusikan kepada warganya masing-masing. Aksi bantuan sosial ini dilaksanakan pada Minggu (13/03) siang.

Hal ini dilakukan oleh Partai Gelora sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir. Karena sebagaian dari harta benda mereka ada yang rusak dan bahkan hilang karena hanyut dibawa banjir. Disamping itu juga ada beberapa warga yang tidak bisa menyelamatkan beras atau padi sebagai bahan makanan pokok yang terendam banjir.

Oleh karena itu Purwadi bersama jajarannya ikut berpartisipasi untuk masyarakat Desa Ketitang Wetan. Dalam momen ini Purwadi juga mengajak kepada masyarakat untuk bisa lebih mencintai alam.

“Dan kami mengingatkan kepada masyarakat bahwa bencana mengingatkan kita untuk kerendahan hati. Oleh sebab itu dalam aksi peduli ini kami mengambil tema “Dengan kerendahan Hati, Ikut Berpartisipasi, Peduli sesama”,” tegasnya.

(Ed/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.