Aksi Demo Ratusan Nelayan Juwana, Ormas Linduaji Bantu Jaga Kondusifitas

PATI-Mondes.co.id| Ormas Lindu Aji Jolo Sutro turut membantu menjaga situasi kondusif, dalam aksi unjuk rasa ratusan nelayan Juwana yang menolak PP 85/2021. Hal ini dianggap sangat memberatkan beban para nelayan.

Ketua DPC Linduaji Pati H. Ahmad Sulaim Habibi, sebagai fungsi kontrol pihaknya turut serta membantu perjuangan rekan-rekan nelayan dalam menyampaikan pendapat, ini penting agar tercipta suasana aman dan tertib. Hal ini guna mencegah adanya provokasi atau pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan adanya aksi unjuk rasa tersebut. Rabu, (29/09/2021).

“Kedatangan kami disini guna membantu terciptanya suasana aman dan nyaman, karena pelabuhan salah satu tempat yang perlu dijaga, kami memberikan mandat pada anggota Linduaji untuk bisa membantu kinerja TNI dan Polri dalam mengamankan unjuk rasa dengan cara tersendiri agar tidak ada pihak – pihak lain yang mengambil keuntungan dalam aksi tersebut,” ungkap pria yang akrab dipanggil Kaji Bo’im.

Perlu diketahui, unjuk rasa yang berlangsung lebih satu jam berjalan tertib, dengan menerapkan prokes ketat. Selain itu suasana juga kondusif, diharapkan kedepan aksi-aksi semacam ini patut diterapkan dalam melakukan aksi.

“Dari hasil monitoring anggota ormas, masa ujuk rasa mendatangi TPI II Juwana melakukan aksi dengan membawa puluhan sepanduk dan keranda mayat, Dalam sepanduk itu juga tertulis bahwa nelayan juana menolak keras PP 85/2021, yang dianggap menyengsarakan nelayan, tidak ada tanda sedikitpun untuk melakukan hal anarkis,” terang salah satu anggota Linduaji di lokasi.

Diharapkan sebagai wujud kontrol sosial, organisasi masyarakat Lindu Aji jolo sutro Pati, menginginkan bisa membantu masyarakat dalam memberikan budaya tertib dan nyaman di Pati Bumi Mina Tani.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.