AD/ART Pasopati Tidak Jelas, Kades Tlogosari: Masih Banyak Para Kades Yang Belum Mengetahui

PATI-Mondes.co.id| Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART) selama kepengurusan Eko Dwi Totok sebagai Ketua Paguyuban Solidaritas Kepala Desa dan Perangkat desa (Pasopati) Kabupaten Pati dinilai tidak jelas. Hal itu menyusul lantaran banyak kepala desa dipati yang belum mengetahui AD/ART di tubuh Pasopati itu sendiri.

Kepala Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu Ali Rahmat kepada wartawan mengatakan, Para Kades di Kabupaten Pati sebagian besar masih banyak yang belum mengetahui soal AD/ART Pasopati. Padahal sebuah organisasi untuk pengurusannya juga harus jelas.

“Mungkin ada Kades yang sudah mengetahui soal AD/ART ini, tp masih banyak juga sebagian kades setahu saya belum mengetahui, padahal ini adalah organisasi yang dibentuk sebagai wadah dan perwakilan kami semua sebagai Kades,” ungkapnya Kamis (10/6/2021)

Sesuai rencana pada Juli 2021, akan dilaksanakan pemilihan pengurus Pasopati yang baru, Sebelum pemilihan nanti, lanjut Ali, AD/ART ini akan diusulkan dan dibahas bersama, dan siapa saja punya hak untuk dicalonkan dan mencalonkan untuk menduduki Ketua Pasopati, dan siapapun yang jadi itulah pilihan para Kades, yang nantinya bisa menjadi perwakilan membawa aspirasi kebijakan di tingkat Kabupaten.

“Kepengurusan Kades ini banyak yang tidak tahu, entah itu kebodohan para Kades yang tidak tahu atau kurangnya sosialisasi, karena sebagai Kades saya juga tidak pernah tahu, dan mungkin termasuk para Kades yang lain,” sindirnya.

Sebagai Ketua Pasopati, seharusnya perlu melakukan evaluasi dalam kepengurusan, apalagi sejauh ini banyak Kades yang menginginkan perubahan.

“Perubahan itu bisa pergantian, bisa tidak, dan perubahan itu bisa organisasi atau sistem kepemimpinan, dan sejauh ini Totok seharusnya sudah dianggap layak untuk diganti sebagai Ketua Pasopati,” pungkasnya.

(Hdr/As/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.