PASANG IKLAN DISINI

Seleksi CPNS dan PPPK Segera Buka, Rembang Tetapkan 3.011 Formasi 

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Mei 2024 15:55 0 761 Singgih TN

REMBANG – Mondes.co.id | Kabar gembira datang dari Kabupaten Rembang. Usulan kebutuhan formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah disetujui oleh pemerintah pusat.

Menurut penuturan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Arif Romadlon, jumlah formasi yang diusulkan sebanyak 3.011 formasi dari Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2024.

“Jumlah usulan formasi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) yang kami usulkan disetujui oleh pemerintah pusat, yakni keseluruhan 3.011. Yang meliputi 58 formasi CPNS dan 2.953 formasi PPPK,” ungkapnya saat dihubungi Mondes.co.id, Kamis (23/5/2024).

Ia mengatakan, formasi CASN 2024 lingkungan Pemkab Rembang membuka pendaftaran di jabatan teknis, tenaga kesehatan, dan guru.

Pihaknya menyampaikan, formasi CPNS sejumlah 58 itu secara rinci yakni 50 tenaga teknis dan 8 tenaga kesehatan. Sedangkan, formasi PPPK dibuka untuk 2.834 tenaga teknis, 78 tenaga kesehatan, dan 491 formasi guru.

“Formasi CASN Rembang untuk tenaga teknis, tenaga kesehatan, dan tentunya guru. Jumlahnya disesuaikan dengan jumlah tenaga non ASN yang terdata di Kabupaten Rembang,” ujarnya.

Pihaknya tinggal menunggu arahan secara teknis dari pemerintah pusat maupun panitia seleksi nasional.

Itu sebabnya, ia mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar menanti petunjuk dari pemerintah.

“Sudah disetujui, maka kami tinggal menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat. Sejauh ini belum ada edaran apapun, sehingga masyarakat perlu menunggu,” katanya.

Belum ada kabar lebih lanjut. Masyarakat diimbau agar selalu memantau kabar di website resmi Pemkab Rembang.

Baca Juga:  Potensi Bisnis Bekatul Sebagai Pakan Ternak, Kembali Dilirik Peternak

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini