Rutan Kelas II B Rembang Rutin Adakan Bimbingan Rohani

REMBANG-Mondes.co.id| Guna meningkatkan keimanan serta ketaqwaan. Rutan kelas II B Rembang adakan siraman rohani, acara di gelar di masjid At Taubah Rutan Rembang. Acara yang rutin digelar dengan mendatangkan ustad dari pondok pesantren Annur Lasem Rembang asuhan Gus Qoyyum. Rabu, (6/10/2021).

Menurut Kasubsi pelayanan tahanan Rutan Rembang, Sri Nurwiyani bahwa kegiatan tersebut rutin di adakan setiap hari Rabu dan Sabtu, di ikuti oleh 83 orang terdiri dari 77 pria dan 6 wanita. Bukan hanya yang beragama Islam saja, namun juga bagi warga binaan pemasyarakatan yang non muslim.

“Dengan adanya kegiatan rutin ini nantinya bila sudah kembali ke masyarakat bisa sadar dan menambah keimanan terhadap Allah yang Maha segalanya,” ungkapnya.

Saerozi ustad dari Pondok Pesantren Ainnur Lasem ketika di konfirmasi mengatakan, bahwa materi yang di berikan berupa Asma’ul Husna yang di bagikan selembaran tulisan yang berisi nama – nama Allah kepada setiap warga binaan agar selalu di baca dan di hafalkan.

“Kami ingin bukan hanya untuk dihafalkan saja, namun harus bisa memaknai dan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat nantinya,” jelasnya.

Sebelum mulai pembimbingan bersama-sama di ajak membaca Asma’ul Husna dan setelah itu di coba tes satu persatu hafalan beserta artinya.

Sementara, salah satu warga binaan Pemasyarakatan sebut saja S sangat antusias mengikuti bimbingan rohani Islam tersebut. Ia mengaku selama di luar belum tentu bisa mengikuti kegiatan rohani apalagi secara rutin yang di adakan seminggu dua kali yakni hari Rabu dan Sabtu didalam Rutan.

“Saya sangat berharap kegiatan ini jangan sampai berhenti harus berlanjut terus, acara seperti ini bisa memperkokoh iman kita semua, dalam mengikuti bimbingan rohani,” pintanya.

(Aman/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.