Ringankan Beban Warga, Kapolres Bersama Dandim Trenggalek Berikan Bantuan Ratusan Paket Sembako dan 2 Ton Beras

TRENGGALEK-Mondes.co.id| Adanya pandemi Covid-19 berkepanjangan, telah berdampak signifikan dalam kehidupan masyarakat. Terlebih, terhadap warga yang terkonfirmasi positif terpapar virus. Sebab, sesuai aturan wajib menjalani isolasi. Sehingga, dipastikan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka cukup terbebani.
Hal tersebut sempat menjadi perhatian khusus otoritas di kewilayahan, termasuk di Kabupaten Trenggalek.

Diantaranya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan Komandan Kodim (Dandim) 0806 Trenggalek yang secara mandiri menyediakan ratusan paket sembako serta 2 ton beras guna membantu masyarakat.

Dikonfirmasi mondes.co.id usai memberangkatkan distribusi bantuan sosial (bansos) Kapolres Trenggalek, AKBP Dwiasi Wiyatputera didampingi Dandim 0806, Letkol Arh. Uun Samson Sugiarto di halaman Mapolres menyampaikan jika ini (bansos) merupakan bentuk kepedulian negara kepada warga.

“TNI dan Polri sebagai representasi negara akan selalu hadir ditengah masyarakat. Bansos kali ini, juga merupakan salah satu wujud hadirnya negara,” ungkapnya, Selasa (13/7/2021).

Menurut Kapolres, bantuan akan difokuskan dahulu kepada masyarakat dengan skala prioritas. Yaitu, pasien yang sedang isolasi mandiri (isoman), para lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan termasuk orang berkebutuhan khusus.

“Ada skala prioritas, didahulukan para pasien isoman, lansia dan orang yang berkebutuhan khusus. Karena, dalam situasi seperti sekarang mereka dinilai lebih membutuhkan bantuan dalam memenuhi keperluan sehari-hari,” imbuhnya.

Ditambahkan lulusan Akpol 2002 itu, pihaknya berserta jajaran Kodim 0806 akan berkelanjutan mendistribusikan bansos melalui teritorial masing-masing.
Anggota Polsek serta Koramil diserahi tanjung jawab menyerahkan secara langsung kepada sasaran.

” Yang hari ini, kami kirim secara simbolis kepada 5 sasaran. Kemudian, jajaran di Polsek dan Koramil secara serentak juga berangkat menyerahkan bantuan sesuai data dari Dinsos,” jelas AKBP Dwiasi.

Mantan Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya tersebut berharap, dengan adanya bansos ini bisa membantu meringankan beban masyarakat. Apalagi, di tengah penerapan aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat yang memang punya konsekuensi terhadap sejumlah sektor.

“Diharapkan, adanya bansos dari kami (Polres dan Kodim Trenggalek) sedikit banyak bisa meringankan beban warga. Selain itu, dihimbau kepada semuanya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat demi percepatan penanganan pandemi,” pesannya.

(Heru/mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.