PPDI Tlogowungu Peduli Banjir Salurkan Bantuan Sembako dan Obat-Obatan

PATI-Mondes.co.id| Banjir di Pati selatan sudah mulai surut. Akan tetapi bekas genangan air masih menyisakan bekas–bekas lumut di dalam rumah, sehingga warga harus dengan ekstra untuk membersihkan rumahnya.

Walaupun banjir sudah kian surut akan tetapi kesadaran masyarakat bersosial masih tinggi. Seperti halnya hari ini, Rabu (24/02/2021).

Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Tlogowungu salurkan bantuan paket sembako dan obat–obatan untuk warga terdampak banjir di dukuh Donomulyo desa Srikaton Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Walaupun ketua PPDI Kecamatan Tlogowungu baru dilantik tiga hari yang lalu, akan tetapi semangatnya mengajak seluruh perangkat yang ada di Tlogowungu untuk peduli banjir sangat antusias sekali.

Lasno Ketua PPDI Kecamatan Tlogowungu saat dikonfirmasi media mengungkapkan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan ini merupakan wujud kepedulian PPDI Kecamatan Tlogowungu terhadap warga terdampak banjir. Ratusan bungkus sembako dan obat–obatan kami serahkan langsung kepada warga yang terdampak yang ada di dukuh tersebut.

Lasno juga menambahkan bahwa, dalam pendistribusian bantuan ini, Camat Tlogowungu juga ikut mendistribusikan.

Bagaimanapun Pak Camat adalah pimpinan kami yang nomer satu di kecamatan, maka kami tetap melibatkan beliau untuk memberi petunjuk, biar PPDI di Tlogowungu tetap kompak dan solid.

“Pendistribusian bantuan peduli banjir ini juga akan menjadi langkah awal untuk gerakan kemanusiaan PPDI Kecamatan Tlogowungu untuk menjadi lebih baik dan bermanfaat,” tutup Lasno.

(SA/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.