PASANG IKLAN DISINI

Pilkada Pati 2024, Berikut Profil dan Program Singkat Bacabup dan Bacawabup 

waktu baca 3 menit
Kamis, 23 Mei 2024 15:47 0 672 Harold

PATI – Mondes.co.id | Sejumlah tokoh bertengger di Bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) dalam Pilkada Pati 2024.

Mereka berburu rekomendasi partai politik (Parpol) untuk bisa menduduki kursi Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2024-2029.

Sejumlah politisi kawakan hingga nama baru berbondong-bondong berlabuh ke sejumlah parpol.

Seabrek program dan narasi digemakan untuk meraih tiket dari parpol dan mengetuk hati warga Bumi Mina Tani.

Berikut adalah narasi dan program singkat yang diboyong Bacabup maupun Bacawabup Pati menjelang pesta demokrasi.

Wahyu-Suharyono

Pertama, ada bakal pasangan calon (Bapaslon) Wahyu-Suharyono. Suharyono merupakan mantan Sekda Pati, sementara Wahyu adalah Kepala Desa.

Wahyu Indriyanto sebagai Bacabup Pati dan Suharyono Bacawabup Pati, mengusung keberlanjutan dan program baru yang pro rakyat.

“Menjadikan Pati yang lebih baik. Kita ciptakan iklim suasana yang nyaman sehingga investor yang masuk lebih banyak, sehingga mengangkat banyak tenaga kerja dan mengurangi angka kemiskinan,” kata Wahyu Indriyanto.

“Kami bersama sudah membuat visi dan misi. Visinya membuat Kabupaten Pati yang sejahtera unggul dan bermartabat,” imbuh Suharyono menimpali.

Agus Sunarko

Kedua, Bacabup Pati Agus Sunarko (Agsun) yang saat ini menjabat sebagai Camat Dukuhseti.

Agsun kekeh menggenggam tagline, “Rakyate Kopen, Pejabate Kajen”. Sebagai representasi pemimpin yang tau betul persoalan di tingkat bawah.

“Sebagai orang Camat, tahu persoalan di bawah. Komitmen membangun Pati. Saya ingin mewujudkan program saya, Rakyate Kopen Pejabate Kajen,” tegas Agsun.

Baca Juga:  Yuk Kenalan sama Krishna, Anak Ajaib yang Lambungkan Pati Lewat Lagu

Sudewo

Ketiga, Sudewo sebagai Bacabup Pati. Ia merupakan legislator asal Pati dari Fraksi Partai Gerindra. Saat ini, ia menduduki kursi anggota DPR RI.

Mulai dari infrastruktur hingga sektor pertanian, ingin ia benahi. Ia mengusung narasi pembaharuan untuk membenahi Pati.

“Saat ini saya melihat masih banyak kekurangan, harus dibangun agar Pati lebih maju dari sekarang. Infrastruktur jalan saat ini masih banyak yang rusak, perlu diperbaiki dalam rangka pengembangan potensi perekonomian. Juga masalah banjir akan menjadi perhatian dan penanganan serius. Soal visi-misi nanti akan dibicarakan lebih lanjut,” beber Sudewo.

Slamet Warsito 

Keempat adalah Slamet Warsito sebagai Bacabup, pada Pilkada Pati 2024, ia kembali unjuk keberanian setelah enam kali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah.

Mirip dengan Sudewo, bos yang bergelut di bisnis properti ini ingin merubah Bumi Mina Tani menjadi kabupaten yang lebih baik dalam kepemimpinannya.

“Sebagai putra daerah, saya ingin mengabdikan diri dengan niat ibadah lillahi taala. Menuju perubahan Pati yang bermartabat,” tegas Slamet.

Wartoyo

Kelima adalah Wartoyo, Ketua Loyalis Prabowo Kabupaten Pati ini maju sebagai Bacabup Pati 2024.

Sejumlah inovasi pun diusung. Mulai dari mendongkrak sektor pertanian hingga pendidikan. Lebih-lebih menyukseskan program Prabowo Subianto di tingkat lokal.

“Motivasi kontribusi membangun Pati lebih baik. Program, sektor pertanian, pendidikan, masyarakat mengangkat. Pemerataan ekonomi utamanya UMKM. Semua bisa tumbuh tanpa mematikan satu sektor,” terang Wartoyo.

Saiful Arifin 

Terakhir yakni Saiful Arifin (Safin), pengusaha muda yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Pati ini mendeklarasikan diri untuk maju Bacabup Pati.

Sama dengan Suharyono, ia mengusung program keberlanjutan pada Pilkada Pati tahun ini.

Saiful Arifin mengaku, tertarik untuk maju dalam pesta demokrasi karena dorongan dari masyarakat. Lebih-lebih untuk melanjutkan program-program yang pernah digagas dan berjalan pada saat ia memimpin Pati.

Baca Juga:  Purwanto Dilantik Jadi Anggota Dewan, Gantikan Alm Sunarto 

“Insya Allah, keberlanjutan sangat penting, baik di pusat maupun daerah menjadi target kita, yang baik kita lebih baikin lagi. Program banyak, Pati ini butuh letupan yang positif,” terang Safin.

Tersebut, adalah profil serta program singkat dari Bacabup dan Bacawabup Pati yang telah mengambil formulir di sejumlah Parpol menjelang Pilkada Pati 2024.

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini