Pantau Vaksinasi RSU Soewondo Pati, Gubernur Jateng Ingatkan Warga Patuhi Prokes

PATI-Mondes.co.id| Gurbenur Jawa tengah Ganjar Pranowo menyempatkan kunjungi vaksinasi di RSUD RAA Soewondo Pati. Suasana yang biasanya menegangkan, berubah riuh ketika sosok orang nomor satu di Jateng itu menyapa sejumlah orang yang menunggu giliran vaksin. Pada, Selasa (23/02/21).

Kunjungan Pak Ganjar (panggilan akrab dengan rakyat) benar benar tidak di duga oleh sebagian orang di lingkungan sekitar, dan sebagian justru mengambil Handphone untuk mengambil Foto untuk dokumentasi.

“Ingat jaga jarak protokol kesehatan, jangan berkerumun jaga jarak, cepet di suntik nggak sakit,” ucap Ganjar.

Vaksinisasi diikuti oleh banyak kelompok baik pegawai Pemkab, Jurnalis, dan sejumlah pedagang.

Dalam kunjungannya, Ganjar pranowo didampingi Bupati Pati Haryanto mengatakan, dari pengecekan vaksinasi hari ini, semua sudah berjalan. Pihaknya berharap ada percepatan sehingga target-target yang sudah ditetapkan bisa terealisasi.

“Hari ini di Semarang masih berjalan, di kepolisian , RS Bhayangkara , Polres Kudus dan Pati juga sudah berjalan. TNI insyaalah besok serentak, tapi mereka skemanya bagus hari ini sudah screening sehingga besok tinggal disuntik semuanya. semoga bisa semakin meyakinkan publik karena vaksinasi untuk nakes sudah terbukti bagus,” ungkapnya.

Dengan adanya peserta vaksin dari komunitas pedagang pasar, ini sangat menjadi perhatian khusus dan sangat unik dan belom dilakukan di tempat lain.

“Ini menarik dan menjadi temuan pertama saya karena sudah melibatkan masyarakat pasar. Padahal rencana kota solo dulu , ini justru  Pati mendahului,” tambahnya.

Ganjar berharap hal itu akan meningkatkan kepercayaan publik terhadap vaksinasi semakin tinggi, yang hari ini divaksin, dapat memberikan pengertian pada yang belum bahwa vaksin itu penting untuk kesehatan diri. 

(AS/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.