selamat hari bhayangkara ke 78

Koalisi Lintas Partai Islam di Pati Sepakat Usung Calon dari Kalangan Santri

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jul 2024 11:06 0 104 admin

PATI – Mondes.co.id | Koalisi lintas partai Islam di Pati yang digaungkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pati pada hari ini, Rabu (10/7/2024) telah menetapkan kriteria untuk untuk mengikuti kontestasi Pilkada Pati.

Koalisi ini digelar dengan menggandeng sejumlah partai politik (Parpol) Islam untuk mengusung Balon Wakil Bupati Pati dari unsur santri.

Adapun tujuannya adalah agar memiliki pemimpin berasal dari unsur santri, yang dinilai amanah dan mampu mengayomi masyarakat Kabupaten Pati.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Desk Pilkada Pati Wito menyebut, bagi koalisi ini memang sudah dipersiapkan untuk Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Pati tahun 2024 ini.

“Tak heran, Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Pati kini menjadi rebutan mendapatkan rekomendasi dari DPP Pusat dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tetapi kami sendiri sudah mempersiapkan Balon dari unsur santri,” kata Desk Pilkada Pati Wito, Rabu (10/7/2024).

Hal ini juga diamini oleh Muslihan selaku jubir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pati.

Ia menyebut, dalam pertemuan koalisi ini, terutama Partai PKS, PKB, Nasdem, dan PPP bersepakat munculkan Balon Wakil Bupati Pati dari unsur santri.

Berdasar hasil komunikasi lintas partai yang dimotori oleh Ketua Desk PPP Pati bersama PKB, PKS menyatakan kini Balon Wakil Bupati Pati wajib diwakili dari unsur santri.

Tawaran tersebut juga telah disepakati oleh koalisi lintas partai Islam dan Nasdem.

Kemudian untuk Balon wakil bupati diperbolehkan dari unsur non partai, yang terpenting dari kalangan santri, memenuhi kriteria, serta disepakati lintas partai koalisi.

Baca Juga:  Srikandi PKD Dukuhseti Siap Awasi Pilkada Pati 2024

“Adanya koalisi lintas partai Islam ini. Bersepakat supaya dalam kontestasi di Pilkada Pati bisa berkolaborasi antar pasangan Nasionalis dan Religius,” tutup Jubir PPP Pati Muslihan.

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini