Ironis,, Disaat PPKM Level 4 Masih Berlaku Stadion Joyokusumo Bebas Digunakan Bermain Sepakbola

PATI-Mondes.co.id| Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga saat ini masih berlaku di Kabupaten Pati Bumi Mina Tani, Jawa Tengah. Hal ini nampak sebaliknya bagi para pemain sepakbola di Stadion Joyokusumo. Pasalnya saat PPKM Level 4 berlangsung masih saja asik bermain bola dengan menggunakan fasilitas Stadion Joyokusumo Pati.

Saat awak media mendatangi lokasi, Terlihat beberapa orang tengah bermain bola didalam Lapangan Joyokusumo dengan menutup rapat akses pintu masuk. Hal ini sangat di sayangkan, disaat Pemerintah melarang kegiatan berkerumun guna mempersempit penyebaran Covid-19, justru nampak ada pembiaran dengan dalih bermain bola dengan menggunakan fasilitas aset milik Pemerintah Daerah.

Sementara, salah satu pengunjung menuturkan jika Lapangan Joyokusumo saat ini ada yang berlatih sepakbola. Namun dirinya tak menyebutkan tim dari mana yang bermain karena ada peluit yang terdengar didalam lapangan.

“Benar mas, saat ini ada yang berlatih sepak bola didalam lapangan Joyokusumo, namun saya tidak tau apakah itu salah satu club di Pati apa bukan. Yang pasti ada yang bermain sepakbola menggunakan lapangan Joyokusumo, namun pintu masuk ke lapangan ditutup dan di kunci,” ungkap salah satu pengunjung Joyokusumo yang tidak mau menyebutkan namanya saat memberikan keterangan pada wartawan. Minggu, (1/8/2021) sore.

Kegiatan ini jelas pelanggaran PPKM Level 4, namun aturan ini seolah tak berlaku bagi para pemain sepak bola dengan menggunakan Lapangan Joyokusumo yang mana masih proses pembangunan lanjutan. Pembangunan itu sendiri telah menelan anggaran Milyaran rupiah yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Pati.

Lebih lanjut, saat awak media meminta klarifikasi Manager Persipa terkait adanya latihan sepak bola di Lapangan Joyokusumo, dirinya mengatakan, saat ini Persipa tidak ada latihan, untuk ijin berlatih di Stadion Joyokusumo belum ada. Mengingat suasana pandemi yang belum kondusif dengan diberlakukannya PPKM Level 4.

“Para pemain persipa belum bisa menggunakan lapangan itu karena masih PPKM dan masih proses pembangunan, jika saat ini ada yang bermain sepak bola di Lapangan Joyokusumo itu bukan dari pemain Persipa,” tegas Dian Blado Manager Persipa.

Sementara, Kabid Cipta Karya DPUTR Kabupaten Pati Arif Wahyudi menanggapi persoalan tersebut saat dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan, pemakain lapangan ini tidak bisa dipergunakan dulu selama proses pembangunan Stadion lanjutan. Bahkan untuk sewa halaman juga tidak diperbolehkan selama PPKM ini.

“Wah kalau ada sepakbola di lapangan Joyokusumo itu diluar pantauan kami bearti mas, karena memang untuk prosedur dalam proyek tidak boleh ada kegiatan lain diluar pembangunan,” terang Arif.

Dirinya menambahkan, semenjak awal proyek sudah menginstruksikan kepada pegawai pemegang kunci Stadion Joyokusumo untuk menutup semua akses masuk ke stadion.

“Atas kejadian ini akan kami tindaklanjuti, besok pagi akan kami sidak ke lapangan terkait hal itu, dan akan kami panggil oknum pegawai pemegang kunci Stadion Joyokusumo,” tandasnya.

(As/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.