PASANG IKLAN DISINI

Gandeng BPJS, Lapas Pati Paparkan Pentingnya Prolanis

waktu baca 2 menit
Selasa, 21 Mei 2024 16:04 0 244 Vindi Agil

PATI – Mondes.co.id | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pati menggandeng pihak BPJS dan Puskesmas Pati 1 untuk memaparkan pentingnya Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) bagi para warga binaan, Selasa (21/5/2024).

Acara yang digelar di aula Lapas Pati tersebut dihadiri oleh puluhan warga binaan, para dokter, perawat, beserta jajaran Faskes 1.

Diselenggarakannya acara ini, menurut perawat Puskesmas Pati 1 Eko Purnomo, memang dikhususkan bagi warga binaan yang sudah berusia lanjut dan memiliki penyakit seperti darah tinggi, kencing manis, ataupun hipertensi.

“Karena kegiatan ini dikhususkan untuk Bapak/Ibu yang memiliki keluhan darah tinggi, kencing manis, dan hipertensi. Saya harap Bapak/Ibu bisa menyimak apa yang akan disampaikan oleh narasumber dari Puskesmas, sehingga nantinya bisa sadar akan menjaga kesehatan diri masing-masing,” ujar Eko.

Lanjutnya, program yang dicanangkan oleh BPJS yang bekerja sama dengan Faskes 1 ini, fokus kepada pengelolaan penyakit kronis yang dimiliki oleh para WBP. Serta mengingatkan untuk terus menjaga kesehatan mereka.

Lebih dari itu, pada dasarnya Prolanis ini mengembangkan kapasitas lansia agar mereka bisa melakukan tindakan preventif dalam mengatasi problem kesehatannya. Kegiatan Prolanis meliputi senam kebugaran, edukasi kesehatan, konsultasi kesehatan, dan sosialisasi kesehatan.

Kegiatan Prolanis kali ini merupakan perdana dilakukan di Lapas Pati, diharapkan bisa berjalan secara rutin dan berkala nantinya. Supaya warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni.

“Harapannya, program ini bisa berjalan dengan lancar ke depannya, bisa rutin, dan pastinya semoga bermanfaat untuk WBP Lapas Pati,” pungkas Onny selaku dokter di Lapas Pati.

Baca Juga:  Gelar Tes Urine Rutin, Lapas Pati Pastikan WBP Bersih Narkoba

Editor: Mila Candra

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini