PASANG IKLAN DISINI

DPMPTSP Tahun 2021 Targetkan PAD Naik Hingga 1,75 Milyar

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Jan 2021 15:50 0 331 mondes

PATI-Mondes.co.id| Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati di Tahun 2021 mempunyai target untuk memperoleh Pendapatan asli Daerah (PAD) sebesar Rp.1,75 milyar lebih.

bawaslu trenggalek

Kepala DPMPTSP Kabupaten Pati, Sugiono menargetkan lebih besar dari pada target yang dibebankan pada tahun 2020. Pada tahun 2020, pihaknya ditargetkan memperoleh PAD yang kesemuanya dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebesar Rp1,4 miliar. Adapun untuk tahun 2021 akan ada kenaikan sebesar Rp.350 juta untuk memenuhi target PAD sebesar Rp.1,75 milyar.

“Pendapatan pajak dari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) mempunyai nilai yang tidak terlalu besar dan bervariasi, diantaranya Rp.50 ribu, Rp.100 ribu, Rp.3 juta bahkan ada yang mencapai Rp.50 juta lebih,” kata Giono.

Dirinya menambahkan, dengan pencapaian target yang diperoleh di tahun 2020 lalu, pihaknya merasa yakin dapat memperoleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati dari sektor Izin Mendirikan Bangunan (IMB) melebihi target yang dicanangkan.

“Di tahun 2021 perekonomian dan pembangunan sektor industri akan meningkat secara pasti berbarengan dengan adanya vaksin Covid-19 yang sudah ditemukan dan diberikan kepada masyarakat luas,” terangnya.

Hal tersebut selaras dengan peningkatan potensi industri, pariwisata, ekonomi dan sektor penunjang lain di Kabupaten Pati. Pihaknya menilai kesadaran masyarakat Kabupaten Pati untuk bangkit dan berkembang semakin baik di tengah pandemi. Terbukti kesadaran masyarakat untuk patut pajak tidak kendor bahkan semakin meningkat termasuk pajak IMB juga.

Apalagi saat di Kabupaten Pati telah berdiri Mal Pelayanan Publik (MPP) sebagai bentuk inovasi aplikatif. MPP diharapkan mampu memperkuat daya saing Kabupaten Pati baik dalam skala domestik maupun global.
Dengan hadirnya MPP semakin membuktikan bahwa Kabupaten Pati layak bersaing dengan daerah lainnya karena memiliki iklim usaha dan investasi yang tumbuh dengan baik.

Baca Juga:  Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional di Desa Geneng Kecamatan Jepon Blora

“Kami optimis, dengan adanya MPP akan dapat meningkatkan efektivitas, efisiensi, transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik, Pelayanan MPP telah menyatukan 305 layanan perizinan dalam 22 gerai yang terdiri dari 13 OPD dan 9 instansi vertikal,” pungkasnya.

(AS/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini