Danrem 073 Makutarama Tinjau Lokasi TMMD di Desa Tamansari Pati

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Jul 2021 22:57 0 203 mondes

PATI-Mondes.co.id| Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Srihandoyo meninjau ke lokasi TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kamis, (01/7/2021).

Dalam kegiatan tersebut Danrem didampingi oleh Dansatgas Reguler 111 Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Kasiter Korem 073/Mkt Letkol Inf Arif Isnawan serta Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo disambut oleh kepala Desa Tamansari Gus Amin bersama perangkat desa di balai desa Tamansari.

Orang nomer satu dijajaran Korem 073/Makutarama tersebut langsung menuju posko TMMD Reg. 111 yang berada tepat disamping balai desa Tamansari untuk melihat data-data yang ada di posko TMMD dan menerima laporan dari Dansatgas TMMD Reg. 111 tentang pelaksanaan TMMD.

Danrem juga meninjau ke lokasi Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan di sasaran pokok betonisasi jalan sepanjang 1450 meter yang membentang diarea persawahan desa Tamansari.

Ditemui media pada saat melaksanakan peninjauan di lokasi RTLH milik Sripi, Danrem mengatakan bahwa kedatangannya diwilayah kabupaten Pati adalah untuk melihat progres yang telah dicapai satgas TMMD Reguler 111 Kodim Pati hingga hari ke-17.

“Saya ingin melihat progres pelaksanaan TMMD Regular 111 diwilayah Kabupaten Pati, karena targetnya tanggal 14 juli 2021 harus sudah selesai, dan ini sudah berjalan selama dua minggu supaya tidak ada keterlambatan pekerjaan,” ujar Kolonel Gatot.

Danrem juga menyampaikan selain kegiatan fisik, kegiatan yang bersifat nonfisik juga tetap berjalan walaupun dalam kondisi pandemi covid-19 tentunya dengan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:  Memanfaatkan Belajar Daring, Mahasiswa asal Desa Kembang Raup Jutaan Rupiah dari Menanam Selada Hidroponik

“Tadi di Posko sudah menggambarkan pekerjaan selama ini, dan ini saya langsung mengecek dilapangan dirumah warga yang direhab, dengan tersisa waktu dua minggu lagi saya yakin bisa selesai, dan saya juga melihat betonisasi jalan,” sambungnya.

Ia berharap dengan program ini tentunya bisa membantu masyarakat baik betonisasi jalan serta rumah penduduk yang diperbaiki meskipun dengan anggaran yang tidak begitu besar namun bisa menjadikan rumahnya menjadi layak huni.

Danrem juga berpesan dengan kondisi pandemi covid-19 ini semua pekerjaan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

(Pen/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini