“Berbagi Ramadhan’, Gus Nuril Bersama Paradhuta Garuda Nusantara Bagi – bagi Takjil


JAKARTA – Mondes.co.id | Yayasan Paradutha Garuda Nusantara (YPGN) gelar kegiatan sosial dengan bagi-bagi takjil disekitar terminal bus Rawamangun, Jakarta Timur. Selasa (26/4/2022) sore.

Kegiatan sosial yang dipimpin langsung Kyai H. Nuril Arifin Husein merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama saat bulan Ramadhan. Terlihat antusias pengguna jalan saat para patriot garuda menberikan takjil kepada pengguna jalan.

“Alhamdulillah, YPGN bisa berbagi sesama dibulan suci ramadhan. Ini adalah bentuk kepedulian kita bersama disaat orang lain menjalankan ibadah puasa,” kata pria yang akrab di panggil Gus Nuril.

Gus Nuril mengingatkan, bersedekah adalah bentuk menahan kebaqhilan. Oleh sebab itu YPGN melaksanakan bagi takjil jelang berbuka guna membantu umat muslim menjalankan ibadah puasa disaat dalam perjalanan pulang.

“Apa yang dilakukan anak- anak yayasan patriot garuda nusantara menunjukan kesalehan sosial dengan berbagi takjil. Dan ini tentu lebih berguna bagi orang lain tanpa pandang bulu membedakan suku, agama, dan RAS,” terang Gus Nuril dalam video.

Dirinya berpesan, kegiatan ini merupakan bentuk dari iman dalam menjaga toleransi terhadap sesama. Ini yang harus terus dilakukan guna menjaga Persatuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan membagikan takjil kepada sesama tanpa kenal siapa orangnya adalah bentuk dari iman. Mari kita semua terus melakukan hal kebaikan, ingat kalian adalah patriot garuda dan tetap menjaga keutuhan NKRI,” tabdasnya.

(Dn/Mondes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.