PASANG IKLAN DISINI

Awal Tahun, Lapas Pati Genjot Vaksinasi

waktu baca 2 menit
Senin, 10 Jan 2022 11:11 0 221 mondes

PATI-Mondes.co.id| Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Pati terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi guna mencapai target herd immunity. Seperti kegiatan berkala untuk memberikan kekebalan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Senin (10/01).

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti oleh 67 orang khusus dari unsur warga binaan yang belum mendapatkan vaksinasi maupun yang sudah melaksanakan vaksinasi. Kegiatan ini dalam rangka upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Lapas Pati.

Kalapas Kelas II Pati Febie Dwi Haryanto menegaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini adalah yang kelima kalinya digelar di tempat kerjanya. Hingga saat ini tercatat sudah 81 persen warga binaan yang sudah melakukan vaksinasi.

“Hari ini ada 67 warga binaan yang mengikuti vaksinasi. Dari total 342 warga binaan yang saat ini menghuni Lapas Pati. Tadi ada yang baru pertama kali ikut vaksinasi maupun yang kedua kali untuk jenis vaksin AstraZeneca,” jelas Febie.

Menurutnya, dampak dari pelaksanaan vaksinasi sudah terasa terutama di dalam Lapas. Pihaknya akan terus update seluruh stakeholder yang ada di Lapas Kelas II Pati terutama WBP, yang belum bisa divaksin.

“Sebelumnya kita jadwalkan ulang dan yang belum juga agar dapat divaksin. Kita berkolaborasi dengan RS Mitra Bangsa sehingga hari ini kita bisa gelar kembali vaksinasi yang kelima kalinya baik tahap I dan II,” sambungnya.

Pihaknya berharap, dalam waktu dekat bisa mencapai target 100% petugas maupun WBP yang divaksin.

“Para WBP disini juga punya hak untuk divaksin. Makanya kami akan selalu bekerja keras untuk memenuhi target vaksin 100 persen,” pungkasnya.

Baca Juga:  Persoalan Seleksi Calon Perades di Pati, Bandang ; Hak Angket Akan Bergulir

(Ed/Mondes)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA

Anda tidak dapat menyalin konten halaman ini